6 Langkah Make Up Natural Untuk Remaja

6 Langkah Make Up Natural Untuk Remaja
6 Langkah Make Up Natural Untuk Remaja
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Memakai make up tipis menjadi pilihan sebagian orang agar terlihat segar dan cantik natural. Cara make up natural ini disukai oleh banyak wanita, termasuk kalangan selebritas.

Cara pengaplikasian riasan yang tepat dapat membantu menyembunyikan keriput, bintik-bintik penuaan, dan noda lain di kulit wajah.

1. Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah sebelum memakai make up penting dilakukan agar hasil make up lebih menyatu dengan kulit. Bersihkan wajah dengan facial foam yang lembut, tidak membuat kulit kering atau tertarik.

Baca Juga:Rekomendasi Pisau Set Terbaik Anti Karat dan TajamLezatnya Ayam Saus Tiram Pedas Manis

2. Memakai Skincare

Setelah membersihkan wajah, aplikasikan toner yang menghidrasi wajah, kemudian pakai serum (opsional). Lanjutkan dengan memakai pelembap untuk melembapkan dan menghidrasi kulit wajah. Gunakan rangkaian skin care 10-20 menit sebelum memakai makeup. Jangan lupa menggunakan sunscreen agar kulit wajah terlindungi dari sinar UV A dan UV B. Jika beraktivitas di luar rumah pakai sunscreen dengan SPF 50 PA +++.

3. Mengaplikasikan Primer

Apabila wajah sudah bersih dari kotoran dan sudah ternutrisi dengan skin care, lanjutkan dengan mengaplikasikan primer. Tujuannya agar make up lebih tahan lama dan memberi efek blurring pada pori-pori wajah. Aplikasikan primer sesuai warna kulit, tidak terlalu gelap atau terang. Bisa menggunakan kuas atau spons makeup, bisa juga diratakan dengan tangan.

4. Gunakan Two Way Cake, Cushion atau BB Cream

Alternatif untuk menggantikan foundation adalah bedak two way cake dan Cushion, atau BB Cream. Two way cake sendiri perpaduan antara bedak dan foundation. Cushion memiliki formula dan tekstur yang cenderung cair atau creamy dalam kemasan compact. Adapun BB Cream termasuk pelembap yang memiliki warna seperti foundation, tetapi tidak se-coverage foundation.

5. Memakai Blush On dan Eyeshadow

Banyak brand lokal memiliki eyeshadow palette dengan warna kalem, dilengkapi dengan glitter untuk highliter make up. Untuk blush on bisa memakai eye shadow atau membeli blush on powder yang dilengkapi dengan puff agar lebih mudah saat mengaplikasikannya. Alternatif lain, memakai lip cream blush sebagai blush on sekaligus eyeshadow.

0 Komentar