Petugas Kemenkumham Jabar Raih Penghargaan dari KASAD Saat Penutupan Pelatihan Pra Tugas Yonif R 300/BJW Satgas Pamtas RI-PNG

Petugas Kemenkumham Jabar
Petugas Kemenkumham Jabar
0 Komentar

CIANJUREKSPRES  – Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, memberikan penghargaan kepada petugas Kemenkumham dari Korwil UPT Suci Raya yang telah mengikuti Pelatihan Pra Tugas bersama Yonif R 300/BJW.(11/05/2023).

Acara penutupan tersebut dihadiri oleh Panglima Kodam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya, turut hadir dalam acara penyerahan penghargaan tersebut.

Beliau didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Jawa Barat, Andi Taletting Langi, dan Kepala UPT Wilayah Suci Raya. Bupati Cianjur, Herman Suherman, dan Forkopimda Kabupaten Cianjur juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:Pompa Semangat Personel, Dirut PLN Spontan Datangi Pos Siaga Kelistrikan di Lokasi-lokasi Penting KTT ASEANWisata Terdekat Pantai Menjadi Populer di Sukabumi

Penyerahan piagam penghargaan dilaksanakan di Kantor Desa Cibokor, Kabupaten Cianjur. Penghargaan ini diberikan langsung oleh KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada petugas dari UPT Suci Raya dalam kunjungan kerja KASAD Kodam III/Siliwangi.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap sinergi dan kerjasama antara Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Jawa Barat dengan Kodam III/Siliwangi.

Selama pelatihan Pra Tugas Yonif R 300/BJW Satgas Pamtas RI-PNG Mobile T.A 2023 yang berlangsung selama empat hari mulai dari tanggal 2 Mei hingga 5 Mei 2023, petugas Kemenkumham dari Korwil Suci Raya telah menerima pembekalan kesamaptaan. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya, menyampaikan apresiasinya atas kerja sama yang terjalin antara Kemenkumham Jawa Barat dan Kodam III/Siliwangi.

Beliau menyatakan bahwa sinergi ini akan terus ditingkatkan dengan adanya rencana kerjasama latihan kesamaptaan di seluruh Satuan Kerja Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat. Melalui kolaborasi ini, diharapkan banyak petugas Kemenkumham Jawa Barat yang dapat berpartisipasi dalam kegiatan serupa di masa mendatang.

“Apresiasi kepada 11 Petugas Suci Raya yang telah berperan aktif melaksanakan pelatihan pra tugas Yonif R 300/BJW Satgas Pamtas RI-PNG. Dengan adanya sinergitas antara Kanwil Kumham Jabar dan Kodam III/Siliwangi ini kedepannya akan dilakukan kerjasama latihan kesamaptaan diseluruh Satuan Kerja Kanwil Kemenkumham Jabar. Sehingga pada kesempatan berikutnya akan banyak Petugas Kumham Jabar yang dapat berpartisipasi pada kegiatan serupa” ungkap Andika.

0 Komentar