Sempat Eror Berhari-hari, Direktur Utama BSI: Alhamdulillah Layanan Kembali Normal

Sempat Eror Berhari-hari, Direktur Utama BSI: Alhamdulillah Layanan Kembali Normal
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Direktur Utama BSI Hery Gunardi menyatakan pada Kamis (11/5/2023), seluruh layanan ATM dan mobile banking Bank Syariah Indonesia atau Bank BSI kembali normal.

“Alhamdulillah, pada hari ini 11 Mei, seluruh layanan cabang ATM dan mobile banking sudah kembali normal,” ujarnya dalam konferensi pers yang digelar di Wisma Mandiri, Jakarta.

Direktur Utama Pastikan Layanan BSI Kembali Normal

Hery menyebut proses normalisasi BSI sudah dilakukan dengan baik. Pihaknya memiliki prioritas utama untuk meyakinkan dana serta data nasabah aman di BSI.

“Dana dan data nasabah aman di BSI,” ucapnya.

Bacanya:

 

Baca Juga:KSAD: Kita Jaga dan Lindungi Masyarakat PapuaCerita Atlet Pencak Silat Indonesia Diduga Dipaksa untuk WO di SEA Games Kamboja

Dia menjabarkan kronologi penyelesaian masalah yang dialami BSI. Menurutnya pada Selasa (9/5/2023), nasabah sudah bisa melakukan transfer di cabang dan ATM BSI yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Malam harinya secara bertahap layanan BSI mobile sudah bisa diakses dengan fitur klasik. Kemudian pada 10 Mei, BSI mobile telah bisa ditransaksikan dengan fitur lebih lengkap.

Hery mengatakan ada indikasi dugaan serangan siber yang menyebabkan layanan BSI sempat mengalami gangguan.

 

BSI pun terus berkomitmen memperkuat pertahanan keamanan siber perbankan. Dia pun mengimbau nasabah agar tetap waspada serta hati-hati atas segala bentuk modus penipuan yang mengatasnamakan BSI.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyaman, dan terima kasih atas dukungan serta kepercayaan yang diberikan kepada BSI,” ungkapnya.

Sebelumnya layanan BSI sempat mengalami gangguan selama berhari-hari dan sempat viral di sosial media sejak Senin (8/5/2023).

Gangguan yang dialami sistem BSI ini menyebabkan layanan ATM terganggu serta mobile banking mengalami eror.

Transformasi Tata Kelola Keuangan dan Fokus Tingkatkan Layanan Pelanggan PLN

 

0 Komentar