Makin Cerdas, Pelaku Curanmor di Cianjur Lakukan Survei Sebelum Beraksi

Makin Cerdas, Pelaku Curanmor di Cianjur Lakukan Survei Sebelum Beraksi
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Dua sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kabupaten Cianjur kerap kali lakukan survei sebelum melakukan aksinya. Hal ini disampaikan Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan saat press conference di halaman Mako Polres Cianjur, Kamis (11/5/2023).

Menurut Aszhari, kedua sindikat curanmor tersebut tak melakukan pencurian secara acak, melainkan terencana dengan menyasar kendaraan milik warga di pemukiman sebagai target dengan lakukan survei.

Bikin Haru! Kapolres Pelabuhan Belawan Ajak Napi Bernyanyi Dibalik Jeruji

Ada 21 Unit Hasil Curian

Aszhari menjelaskan, dari kedua sindikat tersebut mengamankan 6 pelaku dengan 5 lokasi penangkapan (TKP) di tiga kecamatan yakni Kecamatan Pacet, Bojongpicung, dan Cianjur Kota.

Baca Juga:Ridwan Kamil Bertemu Guru ASN Pangandaran, Carikan Solusi TerbaikRp1,02 Triliun Dana Stimulan Masuk Rekening Korban Gempa Cianjur

“Masih ada satu orang lagi yang masih dalam pencarian, totalnya ada 21 unit barang bukti kendaraan bermotor yang berhasil diamankan dari dua sindikat curanmor ini,” jelas  Aszhari.

Ia menjelaskan, keenam pelaku memiliki peran sebagai pemetik juga penadahnya.

Polres Cianjur Ungkap Kasus Dugaan Pembunuhan Siswi SMK, Ada Peluru di Kepala Korban, Begini Kronologinya

Korban: Terimakasih Sudah Cat Ulang Motor Saya!

Polres Cianjur juga menyerahkan motor kepada korban yang sebelumnya kehilangan sepeda motor.

“Kita juga sudah hadirkan beberapa korban kehilangan. Setelah ini kita serahkan kendaraannya pada korban tanpa biaya,” kata Aszhari.

Salah satu korban, Galih (22) warga Kampung Panyaweuyan, Desa Ciherang, Kecamatan Cipanas yang datang untuk mengambil sepeda motornya berterima kasih pada Polres Cianjur dan Polsek Pacet yang telah bergasil menemukan kemdaraan miliknya setelah hilang selama lima bulan.

“Ini motor pemberian dari orang tua saya, hilangnya pada Desember 2022 saat saya main ke rumah teman,” ujar Galih.

Tak hanya itu, Galih juga berterima kasih pada pelaku karena ternyata motor miliknya sudah cat ulang menjadi lebih bagus. “Terima kasih juga pada pelaku karena sudah cat ulang motor saya. Motor saya asalnya warna merah,” kata Galih. (can/nik)

0 Komentar