PKS Cianjur Siapkan Figur untuk Maju di Pilkada 2024

PKS Cianjur Siapkan Figur untuk Maju di Pilkada 2024
Ketua DPD PKS Kabupaten Cianjur, RK Dadan Surya Negara.(Herry Febriyanto/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cianjur, mulai mempersiapkan figur atau sosok yang akan dimajukan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cianjur 2024 mendatang.

“Kita insyaAllah akan mempersiapkan, walaupun pada saat sekarang ini belum ada sosok siapa yang akan kita ajukan. Tapi insyaAllah sebagai partai politik kita akan siapkan siapa figur yang kita majukan untuk Pilkada di 2024. InsyaAllah akan kita siapkan dari kader terlebih dahulu,” ujar Ketua DPD PKS Kabupaten Cianjur, RK Dadan Surya Negara kepada wartawan di Kantor KPU Cianjur, Senin (8/5/2023).

Menurutnya, tahapan proses penjaringan sudah mulai, meskipun Pilkada 2024 masih jauh namun harus disiapkan dari sejak awal karena nantinya akan ada survei dan sebagainya.

Baca Juga:Melejitkan Daya Beli, Mendongrak IPM: Perspektif Pemberdayaan Ekonomi UmatPKS Jadi yang Pertama Ajukan Bacaleg ke KPU Cianjur

“Untuk Pilkada siapa calon dari kita (PKS,red), kita tidak sendiri dalam artian DPD yang menentukan, tapi kita juga akan musyawarah dengan DPW Jawa Barat dan DPP juga. Jadi untuk menentukan siapa (figur,red) nanti itu adalah ketok palu dari DPP,” jelas Dadan.

Dadan mengaku, sampai saat ini belum ada partai politik atau parpol lain yang berkomunikasi dengan PKS. “Makanya kita akan coba dari internal, kita coba juga dari eksternal,” ucapnya.

Terkait figur seperti apa yang akan dimajukan oleh PKS pada Pilkada 2024 mendatang, Dadan mengungkapkan, tentunya harus memiliki kapabilitas, integritas dan paham tentang Cianjur.

“Tentunya secara kepartaian dia paham bagaimana itu PKS,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar