Tips Menyimpan Bawang Agar Tidak Mudah Busuk

Tips Menyimpan Bawang Agar Tidak Mudah Busuk
Tips Menyimpan Bawang Agar Tidak Mudah Busuk
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Bawang merah dan bawang putih menjadi bahan dapur yang wajib ada karena hampir semua masakan memerlukan kedua bawang tersebut. Ada caranya lho untuk menyimpan bawang agar tidak mudah busuk.

 

Pertama, siapkan bawang merah dan bawang putih yang akan di simpan, kemudian kupas semua bawang tersebut dan cuci sampai bersih.

Kedua, Setelah itu masukan ke dalam wadah besek disatukan antara bawang merah dan bawang putih atau di pisahkan hal itu tergantung dari ke inginan sendiri, lalu tutup rapat kembali dengan tutup beseknya

 

Baca Juga:5 Warung Bakso Terenak di CianjurDeretan Boba Paling Enak dan Populer di Indonesia

Hal tersebut terjadi karena kotak besek yang terbuah dari bambu akan menyerap kelembapan sehingga bawang akan tetap kering dan segar. Usut punya usut, setelah melanjutkan proses menyimpan, bawang yang diletakkan di dalam kotak besek dapat awet hingga 1 bulan lamanya, lho.

Wah, mulai sekarang tak perlu takut stok bawang merah dan bawang putih busuk lagi karena sudah tahu cara menyimpan bawang agar tidak mudah busuk kan? Okey jangan lupa dipraktekan di rumah, sampai jumpa lagi.

0 Komentar