Tips Membersihkan Lantai Keramik yang Kusam

Tips Membersihkan Lantai Keramik yang Kusam
Tips Membersihkan Lantai Keramik yang Kusam
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Setiap orang pastinya ingin memiliki rumah yang bersih dan rapi untuk kenyamanan bersama agar betah di rumah.

Satu bagian yang sangat mendukung kebersihan rumah adalah lantai. Di Indonesia sendiri, lantai keramik menjadi pilihan banyak orang karena berbagai kelebihannya.

 

Sehingga keramik menjadi kusam dan susah untuk dibersihkan dengan air atau cairan lantai saja. tetapi jangan khawatir dan bingung ingin mengembalikan kilauan lantai keramik bisa dengan menggunakan bahan dapur ini untuk membersihkan lantai keramik:

Baca Juga:Buah yang Membantu Atasi Sembelit dan Lancarkan BABContoh Kalimat Pembuka Pidato

Garam untuk menghilangkan kusam

Garam selain digunakan untuk bumbu masakan bisa juga untuk membersihkan lantai rumah. Hal tersebut bisa dilakukan karena garam memiliki potensi higroskopi sebuah kemampuan untuk menarik dan menahan cairan.

Garam membuat permukaan berkilau dan memungkinkan Anda memiliki lantai yang selalu berkilau dan cerah. Tambahkan segenggam garam ke dalam 1,5 liter air panas.

 

Cuka untuk membersihkan noda

Selain garam ternyata ada bahan lainnya yang juga bisa membersihkan noda yang menempel di lantai keramik lho yaitu cuka.

Cuka memberikan solusi pembersih ubin alami yang efektif untuk membersihkan noda dan mendisinfeksi lantai.

Caranya yaitu pastikan lantai disapu bersih sebelum dipel menggunakan larutan cuka. Langkah-langkah berikut akan memandumu tentang cara membuat larutan cuka untuk membersihkan ubin lantai.

 

Celupkan kain pel ke dalam larutan cuka dan peras untuk menghindari kelebihan larutan ke lantai. Bersihkan lantai secara menyeluruh menggunakan larutan tersebut sambil menggerakkan kain pel dengan gerakan maju-mundur untuk memastikan bahwa kamu menghilangkan semua kotoran.

0 Komentar