Contoh Kalimat Pembuka Pidato

Contoh Kalimat Pembuka Pidato
Contoh Kalimat Pembuka Pidato
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Pidato merupakan sebuah pengungkapan pikiran ke dalam bentuk kalimat-kalimat atau kata-kata yang di sangkai sedemikian rupa untuk khalayak umum.

Tujuan dari pidato tersendiri yakni untuk memotivasi dan meyakinkan para pendengarnya agar dijadikan sebagai sarana untuk mencairkan suasana yang tegang.

 

Membuat kalimat pembuka pidato sebenarnya bisa dikatakan sebagai tugas yang mudah sekaligus susah karena keberhasilan pembacaan pidato tidak terlepas dari pembuka pidato itu sendiri.

Baca Juga:4 Mie Instant Asal Indonesia Ditarik Penjualannya dari Negara LainBenarkah? 2,3 Juta Honorer akan Diangkat jadi ASN Tanpa Tes

Bagi kamu yang masih bingung dalam membuat kalimat pembukaan pidato, berikut ini ada beberapa referensi yang bisa kamu jadikan contoh.

Contoh Kalimat Pembukaan Pidato

1. Pidato Perpisahan Sekolah

Selamat pagi, yang terhormat kepada bapak/ibu guru serta staf sekolah, dan teman-teman sekalian yang saya sayangi.

Terima kasih sudah menyempatkan diri untuk hadir. Di pagi hari yang cerah ini, marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat anugerah dan berkatnya kita bisa berkumpul bersama-sama di tempat ini.

Perkenalkan, nama saya Edo, murid kelas 12-1. Terima kasih saya ucapkan karena sudah diberikan kehormatan untuk memberikan pidato perpisahan untuk angkatan tahun 2020 ini.

 

2. Pidato tentang Kebersihan Lingkungan

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pada kesempatan ini, marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat iman dan kesehatan sehingga kita bisa berkumpul bersama pada hari ini.

Melalui pidato singkat ini, saya ingin menjelaskan mengenai kebersihan sekaligus ingin mengajak hadirin sekalian untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita.

0 Komentar