4 Mie Instant Asal Indonesia Ditarik Penjualannya dari Negara Lain

4 Mie Instant Asal Indonesia Ditarik Penjualannya dari Negara Lain
4 Mie Instant Asal Indonesia Ditarik Penjualannya dari Negara Lain
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Siapa yang tidak menyukai dengan makanan yang satu ini, mie instant menjadi makanan yang paling digemari semua orang makanan praktis dengan aneka rasa yang bervarian.

Di Indonesia sendiri memiliki beberapa perusahaan dan pabrik yang memproduksi mie instan ini bahkan penjualannya bukan hanya skala nasional melainkan sudah internasional, keren kan sobat!

 

1. Mie Sedaap Soto

Badan Pangan Singapura (SFA) telah menarik produk Mie Sedaap Soto pada Oktober 2022 lalu. Hal tersebut dilakukan karena mengandung kontaminasi etilen oksida yang dapat menyebabkan kanker.

Baca Juga:Benarkah? 2,3 Juta Honorer akan Diangkat jadi ASN Tanpa TesSelain Skincare Jambu Biji Juga Bisa Bikin Glowing

SFA menegaskan akan melanjutkan pengujian peraturan produk mie instan Mie Sedaap lainnya dan bekerja dengan importir dan otoritas Indonesia untuk menyelidiki dan memperbaiki penyebab kontaminasi etilen oksida. Jika mendeteksi keberadaan pestisida di luar batas maksimum yang ditentukan.

 

CFS selaku Departemen Makanan dan Kebersihan Lingkungan Hong Kong (sejenis BPOM) telah memberikan instruksi kepada pihak yang bersangkutan untuk menghentikan penjualan dan menarik produk yang terkontaminasi tersebut dari pasar.

4. Indomie Rasa Ayam Spesial

Indomie Rasa Ayam Spesial menjadi daftar terbaru dari mi instan yang dilarang di luar negeri, yakni di Taiwan. Mi instan ini terbukti mengandung etilen oksida dengan jumlah melampaui batas.

0 Komentar