Selain Skincare Jambu Biji Juga Bisa Bikin Glowing

Selain Skincare Jambu Biji Juga Bisa Bikin Glowing
Selain Skincare Jambu Biji Juga Bisa Bikin Glowing
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Kandungan vitamin C dalam buah jambu merah bahkan lebih tinggi daripada jeruk. Cara termudah untuk mendapatkan khasiat kecantikan buah jambu adalah dengan mengolahnya menjadi jus.

 

1. Kulit tetap kencang

Manfaat anti penuaan yang dimiliki jambu biji merah membuatnya sangat efektif untuk menunda munculnya garis-garis halus dan kerutan. Kandungan vitamin A dan vitamin C yang dimiliki jambu, terutama vitamin C berfungsi memelihara kekencangan kulit. Vitamin C merupakan nutrisi yang dibutuhkan kulit untuk memproduksi kolagen. Sementara kolagen berperan dalam menjaga elastisitas kulit.

2. Kulit terlindung dari radikal bebas

Antioksidan yang terkandung di dalam jambu biji dapat melindungi kulit dari kerusakan dan tanda-tanda penuaan yang disebabkan oleh radikal bebas. Antioksidan jambu akan melawan radikal bebas, menstabilkannya, dan dengan demikian mencegahnya melakukan perusakan pada tubuh kita.

3. Menjaga kulit tetap lembap

 

4. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Baca Juga:3 Olahan Sederhana Dari Jambu BijiManfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan

Jambu biji sangat efektif dalam melindungi kulit kita dari radiasi sinar Ultra Violet yang berbahaya dan kerusakanakibat polusi. Manfaat ini bersumber dari likopen yang terkandung di dalam jambu biji. Likopen adalah antioksidan yang melindungi sel-sel kulit kita dari kerusakan akibat pengaruh eksternal. Selain likopen, antioksidan seperti vitamin C juga memainkan peran penting dalam membentuk tabir surya alami. Jika menginginkan perlindungan terbaik dari paparan sinar matahari, sebaiknya konsumsi jambu merah yang lebih kaya antioksidan.

0 Komentar