Tips Hilangkan Rasa Pahit Pada Pare

Tips Hilangkan Rasa Pahit Pada Pare
Tips Hilangkan Rasa Pahit Pada Pare
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Pare sayuran yang unik karena dikenal dengan rasa pahitnya saat dikonsumi, namun walau pahit pare tetap memiliki penggemarnya.

 

Biasanya kebanyakan orang mengkonsumsi pare dengan cara ditumis atau dioseng dengan ditambahkan beberapa bahan makanan lainnya seperti bakso, udang, daging, atau yang lainnya.

Akan tetapi sebelum dimasak bersama bumbu-bumbu akan diolah terlebih dahulu untuk mengurangi rasa pahit yang dimilikinya.

 

Baca Juga:Jus Sayuran Untuk Menurunkan Berat BadanTips Membersihkan Lantai Keramik yang Kusam

Pertama, cuci bersih pare yang akan digunakan kemudian belah menjadi dua dan buang isinya lalu bersihkan kembali dengan air mengalir, selanjutnya iris pare sesuai keinginan.

Kedua, siapkan panci berukuran sedang yang berisi air kemudian rebus air hingga mendidih, setelah mendidih masukan gula, garam, dan cuka lalu dilanjutkan masukan irisan pare tadi dan masak kurang lebih sekitar 2 menit dengan api sedang.

Ketiga, setelah 2 menit angkat pare kemudian tiriskan. Sayur pare siap dimasak dengan berbagai jenis olahan kesukaanmu dan dijamin rasa pahit pada pare hilang.

Gimana mau mencoba tips hilangkan rasa pahit pada pare ini, bisa dilakukan dirumah dengan mudah ya!

0 Komentar