Para Bacaleg Jalani Tes Kesehatan di RSUD Sayang Cianjur

Para Bacaleg Jalani Tes Kesehatan di RSUD Sayang Cianjur
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Pileg 2024 menjalani Medical Check Up (MCU) atau tes kesehatan di RSUD Sayang Cianjur.

Pantauan Cianjur Ekspres, para bacaleg mengikuti serangkaian pemeriksaan baik itu jasmani, rohani dan lainnya sebagai syarat pengajuan atau pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur.

Humas RSUD Sayang, Asep Hilman, mengungkapkan, pelayanan MCU atau tes kesehatan bagi para bacaleg dibuka sejak 11 April 2023.

Baca Juga:PMI Cianjur Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Ciranjang dan BojongpicungBupati Cianjur Tinjau Lokasi Bencana Banjir di Ciranjang dan Bojongpicung

“Dijadwal, tergantung permintaan dari partai politik, untuk pelayanan MCU dari pukul 07.00 WIB,” katanya di RSUD Sayang Cianjur, Rabu (3/5/2023).

“Pemeriksaanya meliputi jasmani dan rohani,” sambung Asep.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cianjur, Heri Hendrayana, mengungkapkan, sebanyak 50 Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) dari PKS menjalani medical check up.

“Mudah-mudahan hari ini beres semua, karena ini bagian dari persyaratan untuk ke KPU nanti di upload di Silon (Sistem Informasi Pencalonan, red), semua dapil sudah terpenuhi,” katanya kepada Cianjur Ekspres di RSUD Sayang Cianjur, Rabu (3/5/2023).

Terkait kapan DPD PKS Cianjur akan datang ke KPU mengajukan daftar bacaleg, Heri mengatakan, rencana Senin 8 Mei 2023.

“InsyaAllah sesuai dengan nomor kita, PKS nomor 8. Senin 8 Mei 2023 kita akan daftar ke KPU, tapi ini baru rencana,” tandasnya.(hyt)

 

0 Komentar