Warga Cianjur Keluhkan Tumpukan Sampah di Sungai Cibalagung

Warga Cianjur Keluhkan Tumpukan Sampah di Sungai Cibalagung. (dik)
Warga Cianjur Keluhkan Tumpukan Sampah di Sungai Cibalagung. (dik)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Tumpukan sampah yang berada di Sungai Cibalagung, Kampung Tegalaja, Desa Babakan Karet, Kecamatan Cianjur semakin menghawatirkan.

Warga sekitar merasa sangat terganggu dengan bau sampah yang menyengat.

Selain menimbulkan aroma tak sedap, sampah yang didominasi dari berbagai olahan makanan itu dikhawatirkan bisa menggagu kesehatan warga sekitar.

Hal tersebut cukup beralasan, karena tumpukan sampah tersebut juga mulai dikerubuti ribuan lalat yang juga beterbangan memasuki masuk ke pemukiman warga.

Baca Juga:Sakit Hati Diludahi 2 Pemuda Habisi Haji CepiCatat! Jadwal Tayang Anime Kimetsu No Yaiba: Demon Slayer Season 3 Episode 5

Bahkan, beberapa waktu lalu sampah-sampah tersebut sempat longsor dan mencemari Sungai Cibalagung.

Usman (50), warga sekitar mengungkapkan, dia dan warga lainnya cukup terganggu dengan bau tak sedap yang dihasilkan timbunan sampah tersebut.

“Cukup terganggu, karena lokasinya berada di belakang rumah saya,” ungkapnya.

Senada dengan yang diungkapkan Rahman Saepuloh (38). Dia mengungkapkan, permasalahan sampah yang terjadi lantaran tidak adanya penyediaan fasilitas pembuangan sampah sehingga warga tak mempunyai pilihan selain membuang sampah ke tempat tersebut.

“Tidak ada penyediaan fasilitas pembuangan sampah,” ungkapnya.

Dia juga mempertanyakan janji Pemdes Babakan Karet yang tak kunjung direalisasikan mengenai pengadaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

“Warga bingung mau buang ke mana karena tak mempunyai tempat pembuangan sampah, dulu mau dibuat Pemdes tapi belum terealisasi terus,” kata Rahman.

Sementara itu, Kepala Desa Babakan Karet Isep Solihin mengaku, pihak desa tengah berupaya menyediakan lahan untuk TPS.

“Rencana di pinggir jalan akan dibuatkan TPS, nanti akan ada truk sampah yang mengangkut sampah-sampah itu,” singkatnya. (dik)

 

0 Komentar