Anthony Sinisuka Ginting Juara BAC 2023 Usai Kalahkan Lon Kean Yew

Anthony Sinisuka Ginting Juara BAC 2023 Usai Kalahkan Lon Kean Yew
Ilustrasi: Instagram @sinisukanthony
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih medali emas Badminton Asia Championship (BAC) 2023 yang berlangsung di Dubai, Minggu (30/4/2023) malam.

Kemenangan tersebut terjadi dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-8 atas wakil Singapura, Loh Kean Yew.

 

Ginting sendiri menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Badminton Asia Championship. Gelar juara dari BAC ini adalah titel perdananya pada Kejuaraan Asia.

Baca Juga:Viral, Ada “Kamar Kos Mewah” di Rutan Kebonwaru BandungPSSI Putuskan Shin Tae Yong Fokus Latih Timnas Senior dan U-23

Dia berhasil mengalahkan juara dunia 2023 asal Singapura, Lon Kean Yew pada babak final ini. Pemain jebolan SGS PLN Bandung ini sejak gim pertama nampak bermain dengan impresif. Sehingga dia dengan cepat merebut gim pertama dengan skor akhir 21-12.

Atlet David Jacobs Meninggal Dunia, Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Pinggir Rel Kereta

Profil Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Sinisuka Ginting merupakan atlet kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996. Dia berasal dari klub SGS PLN Bandung.

Dia sudah mulai memperlihatkan bakatnya di bidang bulu tangkis sejak bangku sekolah dan pernah menang dalam ajang MILO School Competition kategori tunggal putra tingkat SD.

 

Tahun 2014, dia mengikuti Kejuaraan Dunia Junior BWF dan meraih medali perunggu untuk nomor tunggal putra. Setahun kemudian dia memperoleh medali emas SEA Games di nomor beregu putra.

Selain itu sudah banyak kejuaraan yang dia ikuti, seperti Piala Sudirman, Asian Games, Asian Championship, Thomas Cup, dan lain sebagainya.

0 Komentar