Sinar UV Ekstream! Perbedaan Sunscreen dan Sunblock

Sinar UV Ekstream! Perbedaan Sunscreen dan Sunblock Untuk Kulit
Sinar UV Ekstream! Perbedaan Sunscreen dan Sunblock Untuk Kulit
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Akhir-akhir ini suhu panas sedang melanda Asia terutama Indonesia yang ikut terkena dampaknya yang mungkin bisa menimbulkan ragam penyakit.

Sinar matahari yang biasanya terbilang bagus untuk kulit namun jika terlalu panas dan ekstream seperti saat ini berdampak tidak baik, bahkan bisa menyebabkan kanker kulit lho. BMKG mengimbau agar masyarakat tak ketinggalan mengenakan tabir surya untuk memberikan perlindungan pada kulit.

 

Dalam dunia kecantikan, ada dua istilah yaitu sunscreen dan sunblock. Lalu adakah perbedaan antara keduanya? Simak penjelasannya berikut ini.

Sunscreen

 

Baca Juga:Jangan Memakai Pakaian Warna Ini Saat Kencan Pertama!Resep Sago Bread and Butter Puding

Sunblock

Sedangkan sunblock bekerja menghalau dan memantulkan sinar matahari dari kulit. Kandungan di dalamnya biasanya memiliki titanium sioksida atau seng oksida yang efektif melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Kandungan yang terdapat pada sunblock biasanya memiliki kandungan titanium oksida atau seng oksida. Senyawa aktif ini menghasilkan tekstur yang lebih tebal sehingga biasanya sunblock lebih lengket dan terasa tidak nyaman dipakai sehari-hari.

Sekarang sudah tahu ya perbedaan sunscreen dan sunblock maka kalian bisa memilih produk sesuai kebutuhan dan inginan dari produk terbsebut. Selalu jaga kesehatan dan bijak dalam memilih produk yang sesuai dengan kulit kamu.

0 Komentar