Fakta Ikan Shisamo Makanan Kesukaan Rayyanza

Fakta Ikan Shisamo Makanan Kesukaan Rayyanza
Fakta Ikan Shisamo Makanan Kesukaan Rayyanza
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Ikan memang memiliki kandungan yang baik untuk tubuh terutama untuk anak-anak yang harus mengkonsumsi makanan yang sehat dan baik untuk pertumbuh kembanngnya.

Tapi terkadang tidak semua anak menyukai ikan lho, apalagi dengan banyaknya makanan siap jadi yang beranekaragam dan lezat membuat anak enggan untuk makan ikan. Nah beda lagi nih sama anak gemes satu ini pasti pada tau anak gemes kedua dari pasangan Rafi Ahmad an Nagita Slavina, dia adalah Rayyanza atau sering di kenal dengan panggilan Cipung.

 

Tentu saja tidak itu adalah ikan kecil yang mahal lho, ya pantes aja sih mahal namanya juga anak sultan. Ikan shasimo ini adalah salah satu ikan laut yang memiliki kandungan nutrisi yang besar untuk tumbuh kembang dan ternyata ikan itu adalah makanan kesukaan Rayyanza atau Cipung sehat sekali ya anak yang satu ini.

Baca Juga:10 Universitas Swasta Terbaik Di YogyakartaResep Macaron Vanilla Anti Gagal

Wah, jadi penasaran ikan shasimo ini seperti apa ya? Berikut ada beberapa fakta ikan shasimo makanan kesukaan rayyanza. Simak bersama yuk!

1. Mirip Ikan Kaca Piring

Ikan shisamo atau ikan capelin hidup di lautan Atlantik dan laut yang dalam terutama di Canada, khususnya daerah Newfounland. Memiliki bentuk seperti ikan kaca piring tapi tidak bening transparan dagingnya. Ikan yang populer dikonsumsi di Jepang memiliki panjang sekitar 10-15 cm. Tubuhnya ramping dan warnanya perak mengkilap dengan warna hitam di bagian atasnya.

2. Seluruh Tubuhnya Berisi Telur

Ikan ini bisa dimakan dari kepala hingga ekornya dan uniknya lagi hampir seluruh tubuhnya berisi telur. Rasanya gurih apalagi dengan diolah seperti di panggang, digoreng, atau dikukus. Membuat ikan dengan nama latin Mallotusvillosus ini sangat enak diolah jadi berbagai hidangan.

0 Komentar