7 Universitas Swasta Terbaik Di Bandung Versi UniRank

bandung
bandung
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Kota Bandung adalah kota yang menjadi salah satu tujuan untuk melanjutkan pendidikan karena terdapat beberapa universitas ternama dan universitas swasta terbaik yang menjadi favorite para calon mahasiswa.

Di Bandung tidak hanya punya Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).  Namun ada banyak perguruan tinggi lain menjadi pilihan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di Bandung.

 

UniRank sebuah situs yang menyajikan data peringkat perguruan tinggi yang ada di seluruh dunia. uniRank setidaknya sudah menilai 13.800 perguruan tinggi di 200 negara di seluruh dunia.

Baca Juga:Resep Ekkado Camilan Ala JepangWarna Pastel yang Cocok Untuk Warna Dinding Kamar

Tidak sembarang universitas masuk dalam daftar peringkat. UniRank memiliki beberapa kriteria seperti perguruan tinggi harus sudah diakui dan terakreditasi di lembaga pendidikan tinggi di Indonesia. Perguruan tinggi memiliki lisensi dan berwenang memberikan gelar sarjana dan pascasarjana.

Serta perguruan tinggi menyediakan kursus pendidikan tinggi, terutama dalam format pembelajaran luring. Setelah melewati kriteria itu, hanya ada 582 dari 4.000 perguruan tinggi di Indonesia yang masuk dalam daftar uniRank.

 

1. Universitas Telkom

Peringkat 7 nasional
Akreditasi Unggul

2. Universitas Islam Bandung

Peringkat 47 nasional
Akreditasi Unggul

3. Universitas Katolik Parahyangan

Peringkat 58 nasional
Akreditasi Unggul

4. Universitas Komputer Indonesia

Peringkat 69 nasional
Akreditasi Baik Sekali

5. Universitas Sangga Buana

Peringkat 81 nasional
Akreditasi Baik Sekali

6. Universitas Pasundan Bandung

Peringkat 84 nasional
Akreditasi A

7. Institut Teknologi Nasional Bandung 

Peringkat 112 nasional
Akreditasi Unggul

0 Komentar