Objek Wisata Yang Harus di Kunjungi Oleh Pemudik

Objek Wisata Yang Harus di Kunjungi Oleh Pemudik
Objek Wisata Yang Harus di Kunjungi Oleh Pemudik
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kupaabten Cianjur menjadi salah satu daerah yang selalu dilalui oleh banyak pemudik, terutama yang menuju Bandung dan sekitarnya. Saat melalui wilayah itu, pemudik bisa sekaligus mampir di sejumlah objek wisatanya yang menampilkan pemandangan alam yang sangat indah.

“Cianjur memiliki objek wisata yang mudah untuk dijangkau bahkan dilalui oleh pemudik mulai dari kawasan Puncak sampai pantai selatan Cianjur. Objek wisata dengan nuansa alam dan air terjun mendominasi di sepanjang jalur mudik,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cianjur Ahmad Danial

Sejumlah objek wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari wilayah utara seperti Kebun Raya Cibodas, Taman Bunga Nusantara dan juga Savilege.

Baca Juga:Desain Rak Dapur di Tahun 2023: Minimalis Dan EleganRekomendasi Penginapan di Pelabuhan Ratu: Murah Dan Nyaman

Sementara di Cianjur timur terdapat Waduk Jangari, Poklan dan Jembatan Citarum. Di Jembatan Citarum, bahkan di tempat ini wisatawan juga bisa melihat ratusan monyet yang memiliki ekor panjang.

BACAJUGA: Panorama Tersembunyi Yang Ada di Cianjur
“Untuk wilayah selatan mulai dari Campaka sampai Cibinong terdapat air terjun yang sangat indah, wisata pantai dan wisata alam yang sempat menjadi viral karena keindahan air terjun seperti Curug Cikondang, Citambur dan puluhan curug lainnya di jalur mudik selatan,” kata Danial

Danial berharap libur panjang lebaran tahun ini bisa meningkatkan perekonomian di seluruh wilayah Cianjur yang sempat terpuruk selama terkena pandemi Covid-19.

“Kami berharap di musim libur panjang hari raya setidaknya ada 300 ribu sampai 500 ribu wisatawan yang berlibur ke Cianjur, karena banyak sekali objek wisata saat bulan puasa yang selalu ramai untuk dikunjungi, salah satunya rumah viral Abah Jajang di Curug Citambur,” kata Danial.

0 Komentar