Libur Lebaran 2023, Objek Wisata di Cianjur Diserbu Wisatawan

Libur Lebaran 2023, Objek Wisata di Cianjur Diserbu Wisatawan
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Sejumlah objek wisata di Cianjur diserbu wisatawan pada libur Lebaran 2023.

Seperti objek wisata Karang Potong Ocean View di wilayah Cianjur selatan.

Pengelola Karang Potong Ocean View Deden mengatakan, hingga pukul 13.00 Wib tadi, jumlah wisatawan yang berkunjung capai 1.000 orang.

Baca Juga:Urai Kemacetan, Polres Cianjur Siagakan Ratusan PersonilDiduga Dibacok, Pria Paruh Baya di Sukaluyu Cianjur Meninggal dengan Luka di Kepala

“Sampai tadi siang tercatat sudah ada 1.000 pengunjung. Diprediksi akan bertambah hingga sore nanti,” kata Deden.

Tingginya angka kunjungan di lokasi yang terkenal karena pemandangan pantainya itu, membuat seluruh akomodasi penginapan baik cabin box, resort hingga rumah kayu terisi penuh. Sehingga banyak wisatawan yang gagal memesan tempat karena kehabisan.

Dirinya memprediksi, jumlah wisatawan akan terus bertambah pada puncak kunjungan yakni pada Senin (24/4/2023) besok.

“Kemarin saat Hari Raya Idul Fitri, kunjungan masih kurang. Tepat pada hari ini dan besok diperkirakan menjadi puncak kunjungan sebelum warga kembali beraktifitas seperti biasa,” ujar Deden.

Terpisah, Direktur KebunRaya.id Marga Anggrianto mengungkapkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kebun Raya Cibodas diperkirakan mencapai 5.000 orang pada Minggu (23/4/2023), baik wisatawan asal dalam kota maupun luar kota.

“Kemarin (Sabtu), hanya 2.000 pengunjung. Pada hari ini hingga siang tadi, sudah ada 3.800 pengunjung. Kita perkirakan sampai sore nanti akan ada 5.000 pengunjung yang datang ke Kebun Raya Cibodas,” ujarnya.(zan/hyt)

0 Komentar