Hanya Direndam Jeans Kotor Bisa Bersih? Ini Dia Rahasianya

Hanya Direndam Jeans Kotor Bisa Bersih? Ini Dia Rahasianya
Hanya Direndam Jeans Kotor Bisa Bersih? Ini Dia Rahasianya
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Celana jeans merupakan produk dari bahan denim yang terkenal dan nyaman dipakai oleh siapa saja.

Fashion ini digemari oleh semua kalangan baik muda maupun tua yang dikombinasikan dengan berbagai atasan pakaian lainnya, meski hanya sederhana tapi jeans ini tidak pernah ketinggalan zaman dan selalu menjadi primadona untuk dipakai.

Sama seperti pakaian lainnya jika jeans kotor kena berbagai noda maka perlu untuk dicuci, namun dengan bahan denim yang biasanya berat dan tebal sangat susah untuk dicuci dan noda menempel kuat.

 

Baca Juga:Cara Aman Membersihkan Pecahan Kaca Di LantaiDrakor Island Cocok Menemani Moment Mudik Lebaran Anda

Gunakan deterjen

Kalian dapat menggunakan detergen untuk merendam dan membersihkan jeans. Untuk melakukannya, letakkan jeans di permukaan yang rata, seperti meja atau papan setrika, lalu bersihkan dengan kain lap yang dibasahi air dan deterjen cair.

Jika kamu melihat ada noda atau kotoran gosok area yang tersebut dengan kuat hingga semuanya benar-benar bersih. Setelah noda hilang, bilas dengan kain lap yang dicelupkan ke air bersih untuk menghilangkan sisa deterjen.

Merendam dengan air hangat

Kamu bisa membersihkan jeans yang kotor dengan merendamnya menggunakan air hangat lalu mencampurkan sedikit deterjen cair ke dalam rendaman itu. Setelah membiarkan jeans terendam selama 30 menit, tiriskan lalu bilas dengan air bersih. Jika dilakukan dengan tepat, maka warna jeans akan awet, tidak mudah luntur, bersih, dan bahkan terlihat seperti baru.

Semprotkan dengan cuka

Cuka tak hanya digunakan dalam makanan, namun juga memiliki banyak fungsi praktis termasuk membersihkan celana jeans. Meski baunya agak kurang sedap, sebenarnya hal ini masih bisa dihilangkan atau dinetralkan.

Selain itu, kamu juga bisa menghilangkan bau apek pada jeans dengan menyemprotkan air cuka ke celana. Meskipun mulanya bau cuka akan terasa keras, tapi setelah mengering bau cukanya akan hilang dan jeansmu kembali segar dan tak berbau. Ingatlah untuk menggunakan 100% cuka putih hasil penyulingan.

0 Komentar