Tips Mengolah Semur Daging Supaya Empuk

Tips Mengolah Semur Daging Supaya Empuk
Tips Mengolah Semur Daging Supaya Empuk
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Tips mengolah semur daging supaya empuk ini perlu mams dirumah tau dan coba loh, pasalnya tips ini bisa membantu mams mengolah daging dengan waktu yang singkat dan bisa menghemat gas dirumah.

Salah satu akun Youtube milik Just Titik ini membagikan beberapa tips yang bisa mams lakuin di rumah, bahkan nggak butuh waktu lama cuman 12 menit aja mams bisa dapetin hasil daging yang empuk banget.

BACAJUGA: Tampilan Klasik dan Unik Nokia 2720 Flip

Langkah – Langkah

Pertama, cuci bersih daging yang akan dimasak untuk dijadikan semur, kemudian tiriskan.

Baca Juga:3 Wisata Alam Cianjur Yang Sayang Banget Kamu LewatkanNama Artis Indonesia Yang Merayakan Lebaran Tanpa Pasangan

kedua, daging bisa dipotong sesuai ukuran selera kalian ya. Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara memotongnya, karena bisa mempengaruhi tekstur daging nantinya setelah dimasak. Titik menjelaskan, jika daging harus dipotong berlawanan dengan arah seratnya, dengan begitu daging bisa empuk dengan cepat.

Ketiga, panaskan sedikit minyak, lalu tumis dulu semua bumbu halus dan dedaunan di atas wajan sampai harum dan benar-benar matang. Lanjut masukkan air, daun salam, serai geprek, jahe geprek, lengkuas geprek, pala, ketumbar, dan kecap manis. Kalau kuah semur sudah mendidih, baru bisa dimasukkan dagingnya

Keempat, aduk dan tunggu beberapa detik sampai kuahnya mendidih kembali, kemudian tutup pancinya. Rebus semur selama 5 menit dengan keadaan wajan tetap tertutup rapat ya, dan matikan api kompor lalu biarkan semur di wajan tertutup tersebut selama 30 menit.

Setelah didiamkan 30 menit, nyalakan lagi api kompornya dan rebus lagi semur selama 7 menit. Metode perebusan ini disebut juga dengan teknik 5:30:7 yang bisa bantu daging cepat empuk tanpa boros gas kompor.

Setelah 7 menit, tutup wajan bisa diangkat dan jangan lupa untuk di aduk semurnya beberapa saat, lalu matikan api kompor. Semur daging pun siap dihidangkan

Gimana, simpel banget kan cara bikin semur ini? Penggemar semur daging pasti penasaran dan ingin mencobanya di rumah. Selamat Mencoba ya mams.

0 Komentar