Kisah Dibalik Sinar Indah Danau Kaco Yang Melegenda

Keunikan Danau Kaco Yang Melegenda
Keunikan Danau Kaco Yang Melegenda
0 Komentar

 

Untuk dapat berkunjung ke destinasi wisata ini dapat melalui jalur Kota Jambi ke Sungai Penuh sekitar 500 meter kemudian dilanjutkan menuju Desa Lempur Kecamatan Gunung Raya dalam waktu 45 menit selanjutnya menelusuri hutan sekitar 3 – 5 jam berjalan kaki, barulah kita sampai ke lokasi danau kaco.

Selain keindahan danau kaco ternyata menyimpan kisah dibalik danau tersebut, kisah yang terus-menerus diceritakan dari generasi ke generasi ini menjadikan danau tersebut begitu istimewa dan unik tentunya.

Menurut kepercayaan warga setempat, cahaya yang dikeluarkan dari dasar Danau Kaco merupakan cahaya intan yang tersimpan di dasar air. Intan tersebut disimpan oleh Raja Gagak, yang berkuasa pada saat itu.

 

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Wisata Di Kuningan Terbaru Paling MenarikRekomendasi Handphone Nokia Series N Terbaru

Semua lamaran anak raja yang di Kerinci diterima oleh Raja Gagak, akhirnya dia kebingungan ingin nerima pelamar yang mana. Putri Nepal Melintang sendiri dikenal dengan wajah yang sangat cantik sehingga ia disukai oleh pemuda yang ada pada zaman itu. Bahkan karena kecantikannya ia disukai oleh ayahnya sendiri.

Raja Gagak membawa lari putrinya beserta perhiasan Intannya yang dititipkan oleh pengeran sebagai tanda janji. Konon intan yang dibawa lari oleh Raja Gagak disimpan di dasar Danau Kaco. Sampai saat ini warga Desa LempurKecamatan Gunung Raya masih mempercayai bahwa intan tersebut masih tersimpan di dasar danau.

0 Komentar