Unik! Tiga Orang Bapak-bapak Asal Cikarang Mudik Pakai Sepeda

Unik! Tiga Orang Bapak-bapak Asal Cikarang Mudik Pakai Sepeda
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Ada yang unik pada momen arus mudik Lebaran 2023 di Cianjur. Ketika kendaraan bermotor jadi pilihan utama untuk mudik, tiga orang bapak-bapak asal Kota Cikarang, Kabupaten Bekasi malah memilih sepeda untuk pulang kampung.

Yanz (40), Om Bule (50), dan Uus (43) melintas di pertigaan jalan baru Jonggol – Cianjur dan beristirahat di warung sekitar Pos Jabar Polsek Sukaluyu pada Kamis (20/4/2023) sekira pukul 02.30 WIB dini hari.

Ketiganya baru saja gowes sejauh kurang lebih 83 kilometer dari Kota Cikarang melewati Cibarusa, Cariu, Jonggol. Rencananya, setelah beristirahat sejenak mereka akan melanjutkan gowes yang tempuh puluhan hingga ratusan kilometer ke tujuan masing-masing.

Baca Juga:Diperkirakan 9.000 Kendaraan Pemudik Sudah Melintasi Jalur Cianjur Menuju Sukabumi dan BandungPuncak Arus Mudik di Terminal Pasirhayam Cianjur Diprediksi Kamis

“Kita bertiga tadi start dari Cikarang sekitar jam 6 sore lebih. Setelah buka puasa, kita langsung berangkat. Kalau keluarga, sudah berangkat duluan,” kata Yanz.

Yanz mengungkapkan, meskipun lakukan perjalan bersama, ketiganya memiliki tujuan yang berbeda. Yanz akan menuju kampungnya yang berada di Sumedang dengan menempuh jarak kurang lebih 190 kilometer, Om Bule menuju Lembang dengan jarak kurang lebih 144 kilometer, sedangkan Uus menempuh jarak terpanjang yakni 253 kilometer menuju Tasikmalaya.

“Kami nanti misah sama Om Bule di Cimahi karena beliau menuju Lembang, dan saya misah sama Uus pisah di Cileunyi, saya lurus ke Jatinangor sampai Sumedang, Uus ke arah Nagreg sampai ke Tasikmalaya,” ungkap Yanz saat ditemui Cianjur Ekspres.

Yanz mengaku baru kali pertama lakukan mudik menggunakan sepeda. Namun tidak dengan Om Bule dan Uus.

“Kalau saya baru sekali ini mudik pakai sepeda. Tapi kalau Om Bule dan Uus, mereka sudah senior, sudah sering berkelana kemana-mana naik sepeda,” kata Yanz.

Dari cerita Yanz, ketiganya berada di komunitas berbeda namun disatukan dalam satu komunitas besar pesepeda di Cikarang yakni Goweser Cikarang. Di kesehariannya, mereka mengaku sudah biasa bersepeda, bahkan saat berangkat kerja. Bagi mereka, bersepeda merupakan hobi, hiburan, dan juga lebih hemat ongkos.

0 Komentar