Diperkirakan 9.000 Kendaraan Pemudik Sudah Melintasi Jalur Cianjur Menuju Sukabumi dan Bandung

Diperkirakan 9.000 Kendaraan Pemudik Sudah Melintasi Jalur Cianjur Menuju Sukabumi dan Bandung
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Sebanyak 9.000 kendaraan pemudik diperkirakan sudah melintasi jalur Cianjur menuju Sukabumi maupun Bandung pada H-4 Lebaran 2023 pada Rabu (19/4/2023).

“Sampai hari ini diperkirakan sudah ada 9.000 kendaraan mudik yang melewati jalur Cianjur. Sudah ada peningkatan 30 persen,” kata Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Anaga Budiharso saat dihubungi Cianjur Ekspres, Rabu (19/4/2023).

Terkait kemacetan yang terjadi akibat lonjakan jumlah pemudik di beberapa ruas jalan di Cianjur, seperti di Kecamatan Warungkondang, Cipanas, dan Ciranjang, Anaga mengatakan, diakibatkan adanya titik hambat seperti pasar yang berada di sisi jalan, maupun pusat perbelanjaan.

Baca Juga:Puncak Arus Mudik di Terminal Pasirhayam Cianjur Diprediksi KamisBupati Berangkatkan 270 Pemudik ke Cianjur Selatan dari Terminal Pasirhayam

Sehingga menurutnya, pada siang hingga sore jelang malam, kemacetan panjang tak terelakan. Pasalnya, H-4 Lebaran ini warga sedang sibuk-sibuknya berbelanja, baik di pasar maupun pusat-pusat perbelanjaan.

“Jadi kemacetan itu akibat titik hambat seperti pasar dan pusat perbelanjaan. Puncak-puncaknya orang berbelanja itu sekitar jam 2 siang sampai jam 7 malam. Setelah itu jalur-jalur mudik relatif lancar,” katanya.(zan/hyt)

0 Komentar