Gaya Hidup Orang Jepang Yang Sehat Dan Berumur Panjang

Gaya Hidup Orang Jepang Yang Sehat Dan Berumur Panjang
Gaya Hidup Orang Jepang Yang Sehat Dan Berumur Panjang
0 Komentar

5. Berlatih mandi hutan

Di Jepang, praktik shinrin-yoku, yang diterjemahkan menjadi mandi hutan atau menikmati suasana hutan, adalah salah satu bentuk terapi alam. Praktik ini fokus pada perhatian dan menyesuaikan diri dengan lingkungan alami.

Saat berada di alam, kita menggunakan semua indra, misalnya dengan merasakan angin atau matahari di kulit, melihat semua warna hijau di rerumputan dan pepohonan, serta mendengar gemerisik dedaunan. Ketika menggunakan indra untuk menyesuaikan diri dengan alam, itu memungkinkan pikiran dan tubuh untuk rileks, seperti yang mereka lakukan selama meditasi.

 

6. Pertahankan lingkaran sosial yang kuat

Tetap terhubung secara sosial dibangun dalam budaya Jepang, dan itulah alasan mengapa orang Jepang menikmati kesejahteraan fisik dan emosional yang lebih baik hingga usia tua. Di Jepang, integrasi sosial dapat terjadi dalam beberapa cara.

Baca Juga:Tanaman Hias Yang Bisa Bikin Rumah Tambah CantikTips Lolos Sekolah Kedinasan Favorit

Jika merasa terisolasi atau kesepian, carilah cara untuk terhubung dengan teman, keluarga, dan komunitas. Luangkan waktu untuk bertemu satu sama lain secara langsung, berbicara di telepon atau online, atau jalin pertemanan baru dengan ikut grup atau komunitas online dari orang-orang dengan minat yang sama. Kelompok agama juga cara lain untuk terhubung dengan komunitas, memerangi kesepian, dan menikmati kesehatan dan kesejahteraan yang lebih baik.

7. Mengonsumsi banyak makanan fermentasi

Masakan Jepang sarat dengan makanan fermentasi seperti miso, kedelai, natto, tempe, dan kecap. Seperti dilansir dari India Times, makan makanan fermentasi memiliki beberapa manfaat kesehatan, beberapa di antaranya adalah memperkuat sistem kekebalan tubuh dan memperlancar pencernaan yang bisa didapatkan hanya dengan memasukkan beberapa porsi dalam seminggu.

0 Komentar