Cara Mengelola Uang THR Agar Tidak Cepat Habis

Cara Mengelola Uang THR Agar Tidak Cepat Habis
Cara Mengelola Uang THR Agar Tidak Cepat Habis
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, sebagian masyarakat Indonesia telah menerima Tunjangan Hari Raya (THR) yang sebelumnya sangat dinantikan.

Tunjangan hari raya (disingkat THR) adalah pendapatan nonupah yang wajib dibayarkan pemberi kerja kepada pekerja atau keluarganya menjelang hari raya keagamaan di Indonesia. THR ini wajib dibayarkan paling lambat tujuh hari sebelum hari raya keagamaan

 

Namun, tidak sedikit mereka yang mendapatkan THR menjadi lebih boros dan tidak bijak dalam mengelola uang. Akibatnya pada saat situasi darurat, uang THR sudah habis dan tidak tersisa.

 

Baca Juga:Gaya Hidup Orang Jepang Yang Sehat Dan Berumur PanjangTanaman Hias Yang Bisa Bikin Rumah Tambah Cantik

3. Sisihkan untuk Tabungan dan Investasi

Nah yang ini jangan sampe terlewatkan ya, untuk menyisihkan sebagian kecil untuk ditabungkan atau diinvestasikan untuk masa denpan, hal itu akan sangat berguna agar kamu mempunyai passive income agar bebar finansial dimasa tua, atau saat sewaktu-waktu diperlukan.

4. Belanja Sesuai Kebutuhan

Cara mengelola uang THR yang benar adalah dengan membelanjakannya sesuai kebutuhan. Jika sebelumnya kamu sudah mencatat apa saja kebutuhan sesuai prioritas, maka utamakan dahulu hal yang dibutuhkan saat lebaran. Jika masih ada uang tersisa, kamu bisa menggunakannya sesuai keinginan atau kembali ditabungkan.

0 Komentar