Rekomendasi Makanan Kota Banjarmasin Yang Paling Hits

Rekomendasi Makanan Kota Banjarmasin Yang Paling Hits
Rekomendasi Makanan Kota Banjarmasin Yang Paling Hits
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Rekomendasi Makanan Kota Banjarmasin yang paling hits , untuk buat yang ingin mencicipi sajian tradisional khas Indonesia.Kota Seribu Sungai ini mempunyai beraneka ragam makanan khas Banjarmasin mampu menggoyang lidah. Masakan khas dengan rasa rempah Nusantara menjadi favorit para wisatawan.

Banjarmasin adalah salah satu kota di Provinsi Kalimantan Selatan yang memiliki wilayah seluas 98,46 km2 yang wilayahnya merupakan delta atau kepulauan yang terdiri dari 25 pulau kecil yang dipisahkan oleh sungai-sungai. Wilayah metropolitan Banjarmasin adalah Banjar Bakula, dengan jumlah penduduk kurang lebih 1,9 juta jiwa.

Julukan untuk Kota ini adalah Seribu Sungai karena banyaknya sungai yang melintas di wilayah Kota Banjarmasin.

1. Sop Mutiara

Baca Juga:Rekomendasi Aplikasi Pencari Jodoh Untuk Kaum Jomblo4 Dampak Negatif Jika Sering Mengurusi Hidup Orang Lain.

Makanan khas Banjarmasin yang pertama adalah sop mutiara. lewat kuliner ini wisatawan diajak untuk menikmati olahan daging ayam tradisional yang digiling dan dibentuk bulat seperi bakso berukuran kecil-kecil. Meskipun namanya sop, tapi kuahnya tidak seperti sop pada umumnya loh.

Kuah sop mutiara ini biasanya menggunakan susu, pala, bawang putih dan bawang merah sehingga rasanya sangat gurih dan lezat. Sop mutiara sangat cocok disantap ketika cuaca dingin.

2. Nasi Itik Gambut

Sesuai namanya, kuliner satu ini menampilkan itik sebagai sajian utamanya. Makanan khas Banjarmasin ini merupakan olahan nasi dan itik yang dimasak bersamaan dengan bumbu-bumbu khas dan juga rempah, seperti habang. Cita rasa pedas manis akan langsung menyapa lidah dan dijamin bakalan bikin nagih.

3. Cacapan Asam

Kuliner khas yang satu ini biasa dibilang acarnya orang Banjar. Dalam bahasa Banjar cacapan berarti cocolan.

Cacapan asam ini terbuat dari ragam buah-buahan yang sudah dicincang dan dicampur bersama bumbu dapur lain, seperti asam jawa, cabai rawit, bawang merah dan garam. Cocolan ini biasa dijadikan untuk pelengkap makanan yang diproses dengan cara dibakar, direbus, digoreng, atau diasinkan. Nantinya, makanan tersebut akan dicocol ke cacapan asam dan disantap bersamaan dengan nasi.

0 Komentar