Ridwan Kamil Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Jelang Lebaran

Ridwan Kamil Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Jelang Lebaran
Ilustrasi: Humas Pemprov Jabar
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan harga komoditas kebutuhan bahan pokok di masyarakat, terutama di pasar-pasar di seluruh Jawa Barat relatif stabil.

“Kalaupun ada kenaikan dianggap wajar, karena jelang hari besar agama seperti Idul Fitri biasanya tingkat kebutuhan masyarakat meningkat,” ujarnya disela kunjungan ke beberapa pasar di Kota Bandung dalam upaya pengawasan dan pengendalian harga.

Ridwan Kamil Bangun Gedung Pencak Silat Kelas Dunia, Ditargetkan September 2023 Rampung

Baca Juga:Pop-up Event Sambil Mengenal Lebih Dekat Realme 10 Pro Coca-ColaJadwal Operasional BCA Selama Libur Lebaran 2023, Simak di Sini!

Ridwan Kamil Pastikan Harga Komoditas Aman

“Kita lakukan beberapa strategi dalam upaya pengendalian jelang lebaran ini, diantaranya Operasi Pasar di sejumlah pasar di Jawa Barat, Paket sembako bersubsidi untuk keluarga tak mampu, juga subsidi transportasi, karena biasanya harga komoditas mahalnya di logistrik.” katanya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan, untuk tahun ini pihaknya optimis sampai lebaran nanti masyarakat bisa menikmati harga-harga kebutuhan bahan pokok yang terjangkau.

Stabilkan Harga Sembako, Wagub Jabar Uu dan Wamen Gelar Operasi Pasar di Soreang

Di sisi lain, dari Operasi Pasar Murah Bersubsidi yang terakhir pelaksanaannya digelar di Kantor Kecamatan Sumur Bandung Kota Bandung, Senin (17/4/2023), secara keseluruhan pelaksanaannya sudah merata hingga 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat.

Sebanyak 125.549 keluarga kurang mampu disubsidi Pemprov Jabar dengan total subsidi mencapai Rp 10 miliar

Kepala Disperindag Provinsi Jawa Barat Hj. Noneng Komara Nengsih mengatakan dari total harga paket sembako Rp 160 ribu, warga cukup membayar paket sembako Rp 85 ribu per paket.

“Kita jual dengan harga setengah dari harga umum di pasaran dan alhamdulillah di lapangan biasanya menjelang Idul Fitri itu agak naik, sekarang ini ada penurunan. Walaupun ada beberapa juga yang naik tapi tidak sampai menimbulkan kepanikan dan masih terjangkau,” kata Noneng.

0 Komentar