Tempat Wisata Jalur Selatan: Wisata Liburan Keluarga

Tempat Wisata Jalur Selatan: Wisata Liburan Keluarga
Tempat Wisata Jalur Selatan: Wisata Liburan Keluarga
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Mudik adalah salah stu tradisi yang dilakukan di hari lebaran. Tradisi ini biassanya dilakukan saat selesai sholat id.

Nah, buat kalian yang pulang kampung ke arah Selatan Jawa, ada beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi loh.Penasaran apa aja? yuk simak!

1. Pantai Tanjung Layar

Pantai ini berlokasi di Desa sawarna, Bayah, Lebak, Banten. Pantai ini memiliki nuansa yang sejuk dan menampilkan gelombang ombak yang khas dan bergelora.

Baca Juga:Wisata Nuansa Eropa Yang Ada di Lembang: FarmHouseRekomendasi Tempat Wisata Muslim di Eropa

Dengan perpaduan ombak yang sangat indah yang tinggi dengan dinding batu karang yang bisa memanjakan mata.

2. Gedung Sate

Gedung Sate adalah gedung yang sangat bersejarah yang wajib di kunjungi, lokasi gedung ini berada di Lokasinya ada di Jalan Diponegoro, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung.

Gedung ini memiliki arsitektur yang sangat kuno dan dibangun pada tahun 1924, gedung ini bernuansa museum yang memiliki beragam koleksi.

3. Geopark Ciletuh

Tempat ini memiliki gelar UNESCO Global Ceoparks atau yang sering disebut Geopark Dunia. Tempat ini memiliki lokasi yang sangat strategis untuk parawisatawan.

Wisata ini memiliki tempat yang beragam, memiliki edukasi, alam, dan juga budaya. Wisata ini memiliki beberapa curug yang sangat indah yaitu, Curug Dogdog, Curug Cikanteh, dan Curug Sodong.

4. Benteng Van Der Wijck

Benteng Van Der Wijck ini berlokasi di Desa Sidayu, Gombong, Kebumen. Tempat ini selalu di kagumi keindahan oleh semua oramg dan memiliki arsitektur yang unik, kalian juga bisa ajak keluarga dan anak- anak untuk bermain di beberapa wahana yang sudah tersedia.

5. Candi Prambanan

Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki banyak destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Candi Prambanan yang berlokasi di Desa Bokoharjo, Sleman.

Baca Juga:Wisata Perosotan Pelangi Dekat Candi BorobudurDoa Meluluhkan Hati Seseorang: Menyentuh Kalbu

Destinasi wisata ini sangat populer dan juga bersejarah, bahkan menjadi candi Hindu terbesar di dunia yang telah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO.

0 Komentar