BMKG Kabarkan Cuaca Panas Ekstrem ‘Serang’ Indonesia, Warganet: Kanker Kulit Aku Datang

BMKG kabarkan Indonesia sedang mengalami cuaca panas ekstrem
BMKG kabarkan Indonesia sedang mengalami cuaca panas ekstrem
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES- Menurut Badan  Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) saat ini masyarakat Indonesia tengah menghadapi cuaca panas ekstrem sejak beberapa minggu terakhir.

Oleh sebab itu, masyarakat dianjurkan untuk menggunakan tabir surya atau sunscreen saat hendak melakukan aktivitas di luar ruangan.

Adapun jenis suncscreen yang digunakan  minimal SPF 30+.

Berdasarkan informasi yang dikeluarkan BMKG indeks Ultraviolet dari sinar matahari saat ini sedang melonjak tinggi.

Baca Juga:Puisi ‘Konsonan Langit’ Vicky Prasetyo Diunggah Mark NCT, Warganet Heboh!VIRAL! Kronologi Gadis Cantik yang Diduga Curi Motor di Magelang, Ternyata dalam Kondisi ‘Teler’

Sehingga beberapa wilayah di Indonesia akan mengalami cuaca ekstrem secara bergantian.

Wilayah timur jumlah indeks sinar Ultraviolet terpantau berstatus ekstrim atau sangat bahaya. Sedangkan untuk wilayah tengah hingga barat saat ini sudah mulai akan itas terkena sinar Ultraviolet.

Dengan demikian akan menyebabkan terjadinya kerusakan kulit dan juga mata.

Saat ini suhu maksimum berada di kisaran 33 hingga 35 ° Celcius yang tersebar di wilayah Indonesia terutama bagian barat dan juga Timur.

Tentu saja Paparan sinar Ultraviolet berlebih dan intens dan apa adanya perlindungan Tabir surya dapat menyebabkan kulit terbakar sehingga tampak Kemerahan, terasa free, nyeri, bengkak, bahkan tak jarang melebu hingga terdapat cairan di dalamnya.

Menanggapi informasi tersebut, warganet pun mulai bereaksi,

“Lebih panas melihatmu bersamanya,”

“Lebih panas diduain,”

“Kanker kulit aku datang,”

“”Panas banget tadi kakiku dan tanganku jadi belang,”

Cara Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

  • Gunakan pakaian lengan panjang dan topi saat sedang beraktivitas di luar ruangan.
  • Hindari sinar matahari langsung di jam 10 pagi sampai 4 sore, karena di jam tersebut sinar matahari sedang kuat-kuatnya.
  • Jangan lakukan tanning di salon, karena akan mengakibatkan kerusakan kulit dan memicu kanker kulit.

Cara Memilih Sunscreen

  1. Pilih Sunscreen dengan minimal SPF 30, tentunya kandungan SPF ini 30 kali lebih lama perlindungan kulit terhadap sinar matahari dibandingkan jika tidak memakainya.
  2. perhatikan label “broad spectrum, Sunscreen dengan label “broad spectrum” bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.
  3. Tidak ada sunscreen yang “waterproof” atau “sweatproof”, namun cara memilih sunscreen yang tepat adalah melihat label “water resistant.”
0 Komentar