6 Bulan Pasca Gempa Layanan Publik Masih di Tenda Darurat

6 Bulan Pasca Gempa Layanan Publik
6 Bulan Pasca Gempa Layanan Publik
0 Komentar

CIANJUREKPRES – Pasca gempa bumi Cianjur beberapa waktu lalu, pelayanan umum seperti kantor desa di Kecamatan Warungkondang masih dilakukan di tenda darurat. Pasalnya, saat ini pihak desa masih menunggu perbaikan yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat.

Camat Warungkondang, Ali Akbar mengatakan, untuk fasilitas umum seperti kantor desa berdasarkan informasi ada dua kantor desa sedang dibangunkan oleh pihak kementerian, pertama Desa Cikaroya dan Desa Ciwalen.

“Mudah-mudahan saja memang itu tahun-tahun ini bisa selesai, kemudian puskesmas Warungkondang sedang dalam proses pengerjaan itu ada bantuan dari pemerintah dan warga Kabupaten Klaten, itu sedang dalam proses,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Rabu (12/4).

Baca Juga:Penyintas Gempa Cianjur Terancam Beragam PenyakitPasca Gempa Pemkab Cianjur Kebut Pembangungunan Insfratruktur

“Kemudian ada beberapa sekolah yang sudah jelas itu oleh kementerian dan Alhamdulillah banyak sebetulnya sedang berjalan,” tambahnya.

Untuk sementara, kata dia, pelayanan seperti Puskesmas menggunakan gedung PGRI, ada juga memang seperti desa Cikaroya menggunakan rumah warga dengan tenda.

“Untuk pelayanan ke masyarakat khsuus untuk desa kami, Desa Cikaroya sampai hari ini Alhamdulillah cukup kondusif tertangani, barusan juga kita habis rapat dengan 384 warga yang mendapatkan buku rekening di tahap ke tiga,” ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Cianjur Ekspres di Desa Cikaroya, pelayanan kepada masyarakat dilakukan di tenda darurat.

Kepala Desa Cikaroya, Encep Mahmudin mengatakan, pelayan kepada masyarakat setiap hari dilakukan di tenda darurat seadanya.

“Tiap hari di sini pelayanan. Keluhannya khusus dari warga tidak ada, tapi memang keluhan dari perangkat mungkin tidak nyaman. Karena ini kan fasilitas WC tidak ada. Misal kita mau sembahyang atau mau ke toilet harus ikut ke Mesjid,” ujarnya.

“Terus namanya juga hidup di tenda lah. Terus tiang rapat tidak ada, hanya di pinggir tenda ada ruang kosong kami manfaatkan,” tambahnya.

Baca Juga:Tips PLN Amankan Listrik Rumah Agar Mudik Tenang dan NyamanTPP PKK Cianjur Bagi-Bagi Baju Gratis

Sementara itu, dia mengungkapkan, progres pembangunan kantor Desa Cikaroya sampai saat ini baru tahapan peruntuhan bangunan.

0 Komentar