Pasca Gempa Pemkab Cianjur Kebut Pembangungunan Insfratruktur

Pasca Gempa Pemkab Cianjur Kebut Pembangungunan Insfratruktur
Pasca Gempa Pemkab Cianjur Kebut Pembangungunan Insfratruktur
0 Komentar

CIANJUREKPRES – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur sebut perbaikan jalan protokol saat ini tengah dilakukan, serta ditargetkan lebaran sudah selesai. Bahkan, untuk akses ke tempat wisata Curug Citambur juga akan diperbaiki dengan anggaran sebesar Rp50 miliar.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, dirinya akan melakukan rapat dengan Forkopimda Kabupaten Cianjur, terkait persiapan infrastruktur.

“Hari ini (kemarin, red) kita akan rapat dengan Forkopimda persiapan infrastrukturnya, strategi yang lainnya dan saya sudah perintahkan kepala Dinas PUTR agar sebelum mudik jalan kudu leucir (bagus),” kata dia kepada wartawan, Kamis (13/4).

Baca Juga:Tips PLN Amankan Listrik Rumah Agar Mudik Tenang dan NyamanTPP PKK Cianjur Bagi-Bagi Baju Gratis

Herman mengungkapkan, untuk perbaikan seperti tambal sulam saat ini sedang dikerjakan di beberapa ruas jalan.

“Saat ini sedang dikerjakan di beberapa ruas jalan tambal sulam sedang dikerjakan. Targetnya sebelum lebaran mudah-mudahan sudah selesai. sehingga pada saat mudik jalan sudah enak,” ucap Herman.

“Kecuali yang rusak berat tidak, ini yang bolong-bolong mudah-mudahan sebelum lebaran selesai,” tambahnya Herman.

Herman kembali menjelaskan, semua akses jalan yang rusak akan di tambal dan ditangani.

“Semuanya yang rusak tambal tambal akan ditangani, mudah-mudahan sebelum lebaran selesai. Kecuali yang rusak berat, seperti ke Citambur itu sedang kita perbaiki, Rp50 miliar, sedang dikerjakan,” kata Herman.

Herman menyebut, akses jalan menuju Citambur sepanjang 18 kilometer akan diperbaiki dengan anggapan sebesar Rp50 miliar.

“Jadi untuk lebaran nanti ngageleseur. Sepanjang ruas 18 kilometer, Rp50 miliar dialokasikan ke sana dibagi dua paket, sekarang sudah mulai pekerjaan,” pungkasnya. (dik).

0 Komentar