Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango di Tutup, Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Alternatif Dikawasan TNGP

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango di Tutup, Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Alternatif Dikawasan TNGP
Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango di Tutup, Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Alternatif Dikawasan TNGP
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Taman Nasional Gunung Gede Pangrango adalah salah satu tempat primadona untuk pendaki, dan merupakan salah satu Taman Nasional Paling sering dikunjungi oleh para wisatawan dan para pendaki.

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango kini tengah diperbincangkan oleh warganet, karena ada penutupan pada tanggal 17-27 April atau selama Libur Hari Raya Idul Fitri.

Pada Kesempatan satu ini saya akan berikan rekomendasi dikala kalian yang ingin liburan dikawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Baca Juga:Tempat Wisata Pantai Cianjur Selatan yang Jarang Terjamah, Rekomen Buat Libur Lebaran!Bocoran Link Nonton Film Teman Tidur Ilegal, Pas Ditonton Saat Libur Lebaran!

Agar Libur Hari raya Kalian ada moment dikala libur kerja atau lain sebagainya, Oleh karena itu saya disini akan berikan beberapa tempat wisata yang ada dikawasan Gunung Gede Pangrango.

Sebelum Kalian lanjut Pada Rekomendasi Wisata dikawasa Gunung Gede Pangrango, Yuk simak dulu artikel Dibawah ini yang dikutip dari sumber terpercaya dan terkini.

BACA JUGA :

Tips Booking Online Pendakian Gunung Gede Pangrango

Humas Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Agus Deni mengatakan, selama kurun itu jalur pendakian dengan pintu masuk di Gunung Putri, Cibodas, dan Salabintana-Sukabumi ditutup.

“Penutupan dilakukan sebelum dan sesudah Lebaran. Jalur kembali dibuka sepekan setelah Lebaran atau tanggal 28 April,” katanya, Senin (10/4/2023).

Dia mengatakan bahwa penutupan sementara jalur pendakian antara lain dilakukan untuk keperluan ekosistem. Selain itu, cuaca diprakirakan buruk dan sebagian besar petugas sedang libur untuk merayakan Lebaran 2023.

Ketentuan mengenai penutupan sementara jalur pendakian Gunung Gede dan Pangrangro, menurut Deni, tertuang dalam Surat Edaran Balai Besar TNGGP Nomor: SE.04/BBTNGGP/Tek.2/04/2023 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Pendakian di Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango.

BACA JUGA :

Spesies Langka Kodok Darah Ditemukan di Gunung Gede Pangrango

Alternatif Libur Lebaran Dengan Mengunjungi Kawasan TNGP

1. Kebun Raya Cibodas

Informasi penting sebelum berkunjung ke Kebun Raya Cibodas:

  • Setiap hari Senin-Sabtu, kendaraan bermotor dapat masuk dan berkeliling.
  • Hari Minggu dan tanggal merah, kendaraan tidak boleh masuk dan berkeliling.
  • Pada hari Minggu, Mobil dapat masuk mulai pukul 08.00-12.00.
  • Boleh membawa makanan dan minuman dari luar dengan syarat menggunakan wadah.
  • Pengunjung boleh piknik asal tetap menjaga kebersihan.
0 Komentar