Tips Booking Online Pendakian Gunung Gede Pangrango

boking online gunung gede pangrango
boking online gunung gede pangrango
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Gunung Gede Pangango merupakan gunung di Jawa Barat yang termasuk dalam kawasan Taman Nasional yang dikenal dengan keindahan alam dan kekayaan flora dan faunanya.

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) pernah menduduki peringkat pertama dari sepuluh besar Taman Nasional yang paling banyak dikunjungi pada tahun 2020.

Banyaknya pendaki yang datang membuat pihak pengelola TNGGP menerpakan sistem booking dan SIMAKSI online sejak tahun 2010.

Baca Juga:Minecraft Pocket Edition Gratis, Lebih Tambah SeruCara Mengaktifkan Jaringan VPN di Yandex Browser

Sistem booking online Gede Pangrango terus dikembangkan sehingga memudahkan para pendaki yang akan melakukan pendaftaran.

Dari yang admin alami, pengembangan terus dilakukan tertama dari sisi tampilan dan fitur.

Di mana saat ini telah menggunakan metode verifikasi pembayaran otomatis.

Jadi, setelah melakukan pembayaran kita hanya tinggal menunggu dan cek secara berkala status pendaftaran kita tanpa perlu mengisi form verifikasi manual seperti tahun-tahun sebelumnya.

Untuk mempermudah, tutorial ini akan dibagi menjadi beberapa tahapan yaitu, ketentuan umum, mengakses halaman pendaftaran, menentukan tanggal pendakian, mengisi form pendaftaran, melakukan pembayaran, validasi pendaftaran dan langkah pengambilan simaksi.

Ketentuan Umum Booking Online

Ada beberapa ketentuan umum pendakian Gunung Gede Pangrango yang harus dipenuhi calon pendaki apabila ingin mengajukan pendaftaran simaksi online, yaitu:

Waktu Pendaftaran

Seperti yang sudah dijelaskan pada paragraf awal tulisan ini, pendaftaran simaksi gunung Gede Pangrango dapat dilakukan secara online.

Adapun ketentuannya adalah pendaftaran secara online dilakukan 2 bulan hingga 3 hari sebelum tanggal pendakian.

Baca Juga:Tutorial Mendapatkan Skin Minecraft FFDaftar Apk Live Bar Bar Indonesia Jepang Thailand China No Banned

Jumlah Minimum Pendaki

Pengajuan Surat Izin Masuk Kawasan Konservasi atau Simaksi hanya dapat diproses apabila jumlah pendaki minimal 3 orang dan maksimum 10 orang dengan salah satu diantaranya sebagai ketua kelompok.

Untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, maka direkomedasikan salah satu dari kelompok pendaki harus yang sudah berpengalaman.

Harga Simaksi

Harga simaksi gunung Gede Pangrango (sudah termasuk asuransi) untuk pendakian 2 hari 1 malam, untuk setiap orang pendaki adalah sebagai berikut:

WNI (hari kerja): Rp 29.000,-

WNI (hari libur): Rp 34.000,-

Pelajar WNI (hari kerja): Rp 17.500,- (harus 10 orang dengan identitas kartu pelajar/mahasiswa)

0 Komentar