Jajanan Atau Cemilan Disaat Lebaran

Jajanan Atau Cemilan Disaat Lebaran 
Jajanan Atau Cemilan Disaat Lebaran 
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Jajanan Atau Cemilan Disaat Lebaran

Idul Fitri di Indonesia juga sangat identik dengan silaturahmi dari satu rumah ke rumah lainnya. Biasanya kegiatan silaturahmi atau halal bi halal dilakukan di hari pertama dan kedua Idul Fitri.

Ini merupakan momen untuk mengunjungi keluarga, sahabat, atau tetangga untuk saling memaafkan dan merayakan hari raya.

Keistimewaan lain dari hari raya idul fitri bagi umat muslim yakni merupakan hari kemenangan. Dikatakan sebagai hari kemenangan karena hari raya idul fitri tiba setelah umat muslim melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan.

BACA JUGA: Tempat Liburan Lebaran Harga Ekonomis Di Cipanas

Baca Juga:Yang Harus Ada Disaat Lebaran : Serba Serbi LebaranTempat Liburan Lebaran Harga Ekonomis Di Cipanas

Di pagi hari, mayoritas umat Muslim di dunia melakukan salat Ied, yang kemudian dilanjutkan untuk bermaaf-maafan atau berkunjung ke rumah keluarga ini dan kerabat.

Setelah itu, barulah Kawan Puan dan keluarga bisa menyantap hidangan khas Ramadan.

Kadang orang-orang bosen yang dimakan di rumah orang-orang mencari jajannan atau cemilan.

Tahun ke tahun orang selalu jajan atau cemilan seperti bakso dimana mana yang jualan bakso selau di serbu para pembeli bakso karena pengen makanan yang berkuah kuah segar orang-orang selalu berburu bakso.

BACA JUGA: Tradisi Lebaran Khas Sunda di Cianjur : Nganteuran

Ada juga orang-orang berburu jajanan seperti rujak uleg, asinan, lotek dan karedok, mungkin sekarang bertambah seperti seblak yang pedes.

Jadi para pedagang selalu jualan yang diluar lebaran jadi orang-orang pada nyari yang aneh-aneh. Untuk anak-anak kalau jajan disaat lebaran yaitu kaya sosis bakar, bakso bakar seafood lainnya.

Khas disaat lebaran makan cemilan seperti rujak yang pedes dan asem untuk menghilangkan rasa bosan dengan makanan khas lebaran seperti rendang dan opor itu kan makanan yang sangat berlemak.

BACA JUGA: Yang Harus Ada Disaat Lebaran : Serba Serbi Lebaran

Baca Juga:Heboh! Aksi Miss Grand Thailand Kendarai Motor Pakai Mahkota dan HeelsKrisdayanti Tenteng Tas Hermes dan Sabuk Prada saat Blusukan Ke Pasar

Maka dari itu kebanyakan orang cari makanan atau jajanan yang tidak ada pas dilebaran.

Kebanyakan orang jajan itu karena dapat THR dari keluarga atau kerabat jadi mereka selalu memanfaatkan uang THR itu dengan berjajan ria disaat lebaran.

0 Komentar