Bupati Cianjur Minta Pembangunan Jembatan Cijedil-Mangunkerta Dikebut

Bupati Cianjur Minta Pembangunan Jembatan Cijedil Dikebut. (hyt)
Bupati Cianjur Minta Pembangunan Jembatan Cijedil Dikebut. (hyt)
0 Komentar

CUGENANG, CIANJUREKSPRES – Bupati Cianjur Minta Pembangunan Jembatan Cijedil Dikebut.

Bupati Cianjur Herman Suherman  berharap pembangunan jembatan penghubung Desa Cijedil dan Desa Mangunkerta di Kecamatan Cugenang yang rusak akibat gempa bumi bisa segera selesai. Pasalnya, jembatan tersebut merupakan akses vital bagi perekonomian masyarakat.

Hasil monitoring pada Selasa 11 April 2023, Herman mengungkapkan progres pembangunannya bagus dan sudah terpasang satu girder beton.

“Progresnya sudah bagus, Mudah-mudahan hasil evaluasi kemarin tidak akan terlalu lama bisa dimanfaatkan oleh warga,” ujar Herman kepada Cianjur Ekspres, Kamis 12 April 2023.

Baca Juga:Sugeng Tuding Majikan dan Semua Saksi BohongAsik Nonton Netflix Majikan Sugeng tak Sadar Mobilnya Tabrak Selvi

Meski progresnya sudah bagus, Herman mengatakan, pembangunan jembatan yang dikerjakan Kementerian PUPR tersebut diperkirakan baru selesai setelah lebaran.

“Memang sebelumnya kendala curah hujan tinggi yang mengakibatkan air sungai naik hingga terjadi banjir. Namun sekarang sudah berjalan lagi (pembangunannya, red),” katanya.

Herman menegaskan, jembatan tersebut merupakan akses vital bagi masyarakat sehingga ketika rusak sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

“Dampaknya terhadap ekonomi masyarakat, berpengaruh harga naik karena ongkos (naik, red) dan waktu lama karena harus keliling yang biasanya 20 menit sekarang setengah jam lebih. Sehingga berdampak terhadap perekonomian masyarakat,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar