Libur Lebaran Nanti Bunga Bangkai Mekar di Kebun Raya Cibodas Cianjur

Libur Lebaran Nanti Bunga Bangkai Mekar di Kebun Raya Cibodas Cianjur. (zan)
Libur Lebaran Nanti Bunga Bangkai Mekar di Kebun Raya Cibodas Cianjur. (zan)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Libur Lebaran nanti Bunga bangkai mekar di Kebun Raya Cibodas Cianjur.

Momen langka mekarnya Bunga Bangkai Raksasa The Giant Titans bisa disaksikan wisatawan yang sedang menikmati libur Hari Raya di Kebun Raya Cibodas, Cianjur pada periode 23 hingga 25 April 2023 mendatang.

Salah satu anakan dari 11 anakan Bunga Bangkai The Giant Titan asal Sumatera Barat yang berada di Kebun Raya Cibodas, memperlihatkan kondisi kuncup  yang bersiap untuk mekar.

Baca Juga:Mudik Gratis ke Cianjur Selatan Difasilitasi DishubBesaran Zakat Fitrah Kabupaten Cianjur 2023

Humas Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Dwi Novia Puspitasari mengungkapkan, terdapat satu bunga yang mengalami fase generatif yang mekar tepat dimomen libur Hari Raya.

Bunga Bangkai yang akan mekar pada periode libur Lebaran tersebut, kata Dwi sudah mengalami tiga kali mekar.

“Bunga Bangkai The Giant Titans ini yang ketiga kalinya mekar. Mekar pertama itu lebarnya sampai 3,4 meter. Yang kedua lebarnya 3,2 meter. Kalau yang ini (kuncup bunga) baru 1 meteran. Kemungkinan akan mekar sempurna pada momen libur lebaran,” jelasnya saat ditemui, Selasa (11/4).

Menurutnya, momen mekarnya Bunga Bangkai The Giant Titans tersebut hanya akan bertahan selama sepekan atau diperkirakan hingga pada akhir minggu ketiga bulan April 2023.

Dwi mengungkapkan, indukan dari 11 anakan Bunga Bangkai Raksasa tersebut berasal Taman Nasional Kerinci Seblat (TMKS) yang ditanam di Kebun Raya Cibodas sejak tahun 2000 silam. (zan)

0 Komentar