Dishub Cianjur Dirikan Posko Mudik di Sejumlah Titik

Dishub Cianjur Dirikan Posko Mudik di Sejumlah Titik. (dik)
Dishub Cianjur Dirikan Posko Mudik di Sejumlah Titik. (dik)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Dishub Cianjur Dirikan Posko Mudik di Sejumlah Titik.

Terhitung Mulai 14 April hingga 2 Mei 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur akan mendirikan posko mudik lebaran di beberapa titik perbatasan di Kabupaten Cianjur.

Hal ini dilakukan agar pemudik yang kelelahan saat perjalanan mudik bisa istrahat di posko yang sudah disediakan.

Kadishub Kabupaten Cianjur, Dadan Ginanjar mengatakan, Dishub sudah mengikuti rapat melalui zoom meeting bersama Polres dan pusat terkait kesiapan arus mudik lebaran 2023.

Baca Juga:Saksi Kasus Tabrak Lari Selvi beri Keterangan BerbedaHirup Udara Bebas Anas Urbaningrum Tebar Psywar

“Kami ikuti arahan-arahan dari pusat, pastinya kita membuat posko di tanggal 14 April sampai 2 Mei,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, kemarin.

Dadan mengungkapkan, beberapa posko yang akan didirikan diantaranya di Kantor Dishub Kabupaten Cianjur, Bundaran Hypermart, Rawabango, Tugu Kuda Kosong dan beberapa tempat perbatasan lainnya.

“Kita di Dishub sementara pusat di Dishub sendiri, Polres di Bundaran Hyeprmart, dan kita nanti bergabung sesuai titik-titik seperti tahun lalu, dengan BPBD, Dinkes, Rawabango, dan juga Tugu Koda Kosong,” katanya.

“Selai itu di perbatasan di Rajamandala, di perbatasan Segar Alam Cipanas, kalau Gekbrong tentatif belum ada perintah,” tambahnya.

Sementara itu, untuk mengurai kemacetan di beberapa titik ruas jalan yang sering mengalami kepadatan, Dishub juga menurunkan puluhan dalops di jam-jam rawan.

“Dari awal setiap hari kami punya dalops 60 orang di jam-jam rawan diwajibkan harus turun. Kita sementara 70 orang anggota dari Dishub, setiap titik kecamatan, rawan menjadi terminal bayangan kita turunkan,” ujarnya. (dik)

0 Komentar