Digunakan untuk Jalur Mudik Tol Cisumdawu Beroperasi Siang hingga Sore

Digunakan untuk Jalur Mudik Tol Cisumdawu Beroperasi Siang hingga Sore
Digunakan untuk Jalur Mudik Tol Cisumdawu Beroperasi Siang hingga Sore
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Digunakan untuk Jalur Mudik Tol Cisumdawu Beroperasi Siang hingga Sore

Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) seksu 4,5, dan 6 dari Cimalaka sampai ke Dawuan, tol ini akan beropresi fungsional saat masa mudik di Lebaran 2023, tol tersebut akan beroperasi dibatasi mulai dari siang hingga sore pukul 15.00 WIB.

Menteri perhubungan Budi karya Sumadi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimujono dan Kakorlantas Polri Firman Santyabudi menemani Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy untuk mengecek kondisi tol Cisumdawu.

Baca Juga:Jimin BTS dan Member LE SSERAFIM Buat Netizen Terhibur, ‘ Mereka Seperti Burung Pelatuk’Daftar Pemain Film The Pope’s Exorcist, ‘Daniel Zovatto’

“Alasan Tol Cisumdawu masih beroperasi secara fungsional pada saat mudik lebaran 2023, karena mempertimbangkan aspek keselamatan bagi para pemudik yang melewati jalur ini,” ungkap Budi Karya lewat keterangan tertulis.

Dari Budi Karya meminta untuk masyarakat yang akan mudik dari Bandung menuju ke arah Cipali memalui Tol Cisumdawu atas izin dari Menteri PUPR, hanya untuk beroperasi terbatas.

Menurut dari Muhadjir, pada 15 april 2023 mendatang nanti Tol Cisumdawu seksi 4,5, dan 6 sudah selesai dan secara fungsional bisa digunakan, “Semoga ini dapat membantu memperlancar arus mudik, khususnya di Jawa Barat dan sekitarnya,” ungkap Muhadjir.

Penjelasan dari Menteri PUPR Basuki, pengaturan lalu lintas di jalur Tol Cisumdawu saat dibuka secara fungsional nanti sepenuhnya dan akan mengikuti arahan Korlantas Polri.

Mulai dari apakah akan diberlakukan contra flow, one way, atau buka-tutup, semuanya mengikuti arahan Korlantas Polri sesuai dengan kondisi di lapangan dengan simulasi yang sudah disiapkan.

0 Komentar