Peraturan Unik di Dunia yang Bikin Melongo

Peraturan Unik diDunia yang Bikin Melongo
Peraturan Unik diDunia yang Bikin Melongo
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Peraturan Unik di Dunia yang Bikin Melongo

Setiap negara memiliki peraturan sendiri. Tak jarang, aturan yang diterapkan dianggap aneh dan tak masuk akal oleh negara lain.

Meski terdengar berlebihan, aneh bahkan tak masuk akal, masyarakat di negara itu menyetujui dan mematuhinya. Setiap negara memang dibebaskan untuk membuat peraturannya masing-masing.

Namun, di antara aturan yang dibuat tersebut, tak sedikit yang menjadi bahan perbincangan. Hal ini dikarenakan aturan yang dihasilkan terdengar aneh bagi sebagian orang di luar negara tersebut.

Baca Juga:Uniknya Sistem Pendidikan di JepangResep Colenak Khas Priangan

Mau tau aturan aneh apa yang terdapat di berbagai negara, yuk simak bersama.

1. Lupa ulang tahun istri bisa terancam penjara, Samoa

Samoa adalah negara kepulauan mini yang ada di Oseania. Di negara kecil ini, terdapat peraturan yang aneh, tapi juga terbilang bijaksana.

Di sana, seorang suami tidak boleh melupakan hari ulang tahun istrinya, dan suami memberikan alasan yang masuk akal dan ganti rugi kepada istri. Jika istrinya melaporkan hal ini kepada polisi, maka siap-siap saja dia akan dijebloskan ke penjara.

2. Memukul seseorang dengan bantal, Belgia

Bantal adalah benda untuk penyangga kepala, biasanya digunakan untuk tidur di atas ranjang, atau untuk penyangga tubuh di sofa atau kursi.

Namun berbeda di Berdia, bantal dianggap sebagai senjata pasif. Memukul seseorang dengan bantal bisa dikenakan dakwaan penyerangan.

3. Makan permen karet, Singapura

Salah satu peraturan Aneh di dunia adalah larangan makan permen karet di Singapura. Lantaran dilarang, Singapura bahkan sampai tidak membolehkan benda ini diimpor ke negaranya.

Hal ini dikarenakan Singapura ingin menjaga kebersihan di setiap sudut negara. Pemerintah Singapura juga memberlakukan sanksi ketika penduduknya ditemukan mengunyah dan menjual permen karet. Meski demikian, peratuan ini dikecualikan   untuk permen karet gigi.

Baca Juga:Keistimewaan NuzululquranEfek dari Terlalu Memanjakan Anak

4. Memakai celana panjang, Swaziland
Fashion merupakan sebuah ekspresi estetika yang populer pada waktu, masa, tempat tertentu dan dalam konteks tertentu, terutama pada pakaianalas kakigaya hidupaksesoririasan wajah, gaya rambut, dan proporsi tubuh.

0 Komentar