Camilan Lezat juga Sehat

Camilan Lezat juga Sehat
Camilan Lezat juga Sehat
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Camilan Lezat juga Sehat

Makanan yang kita konsumsi dapat memberikan pengaruh terhadap kesejahteraan psikologis. Oleh karena itu, tidak heran jika camilan kantor terbukti menjadi strategi dalam meningkatkan kesehatan mental karyawan.

Lalu, apa saja camilan untuk tingkatkan kesehatan mental yang bisa Anda konsumsi saat bekerja? Berikut ini beberapa camilan untuk tingkatkan kesehatan mental kita.

Kopi

Secangkir kopi tidak hanya membantu Anda merasa lebih berenergi, kafein dalam kopi juga bertindak sebagai stimulan ringan pada sistem saraf pusat.

Baca Juga:Teknik Membuat Soal HOTS dari Taksonomi BloomStop Ucapkan Kata “Jangan” Pada Anak

Kafein dapat membantu meningkatkan kinerja mental, terutama pada kewaspadaan, perhatian, dan konsentrasi. Selain meningkatkan kewaspadaan, bahwa kafein dapat meningkatkan kapasitas otak untuk memproses informasi.

Kafein menyebabkan peningkatan entropi otak, yang mengacu pada aktivitas otak yang kompleks dan bervariasi. Ketika entropi tinggi, otak dapat memproses lebih banyak informasi.

Popcorn

Popcorn bisa menjadi makanan ringan yang sempurna jika disiapkan dengan benar. Reputasinya sebagai makanan ringan yang sebenarnya baik untuk kesehatan muncul karena mengandung lebih banyak zat antioksidan sehat yang disebut “polifenol” daripada buah-buahan dan sayuran.

Popcorn mengandung lebih banyak polifenol, senyawa antioksidan yang sehat daripada buah-buahan dan sayuran. Makanan ini juga rendah kalori dan lemak, tinggi serat, dan tidak mengandung gula atau natrium.

Ketika disiapkan dengan benar, popcorn mengandung tinggi karbohidrat baik (karbohidrat kompleks) yang tinggi nutrisi. Karbohidrat meningkatkan kadar serotonin kita, membuat kita merasa lebih bahagia dan lebih santai.

Cokelat Hitam

Makan cokelat hitam dapat membantu mengurangi kecemasan dan memperbaiki gejala depresi klinis. Orang yang makan cokelat hitam dalam dua periode selama 24 jam memiliki 70% kemungkinan lebih rendah untuk memiliki gejala depresi daripada mereka yang tidak makan cokelat.

Karena cokelat hitam mengandung phenylethylamine, neuromodulator yang terlibat dalam pengaturan suasana hati yang secara positif dapat memengaruhi suasana hati dan meredakan gejala depresi.

Baca Juga:Pendidikan Bukan Formalitas Tetapi Fondasi KehidupanSeragam Sekolah Keren Ada di Indonesia Juga Lho

Dark chocolate juga kaya akan antioksidan dan stimulan alami. Camilan ini juga meningkatkan aliran darah ke otak, sehingga membantu fokus Anda lebih baik. Dan juga dapat meningkatkan produksi endorfin yang meningkatkan suasana hati, sehingga membuat Anda lebih bahagia.

0 Komentar