5 Tips Moveon Dengan Cepat

5 Tips Moveon Dengan Cepat
5 Tips Moveon Dengan Cepat
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– 5 Tips Moveon Dengan Cepat

Patah hati memang bukan pengalaman menyenangkan. Tak ada satu penghiburan pun yang bisa membuat rasa sakitnya terelakkan.

Namun ini adalah sesuatu yang harus dihadapi semua orang pada satu titik.

Move on adalah sebuah proses dan tips yang ditawarkan para psikolog ini adalah cara untuk melewatinya dengan sehat. Sehingga kita tidak akan terjerumus di dalam serangkaian perilaku yang menyakiti diri sendiri.

1. Jangan menyalahkan diri sendiri

Baca Juga:Resep Membuat Bento Mentai Ala Rumahan5 Rekomendasi Street Food Khas Surabaya, Murah dan Lezat

Perasaan bersalah bisa muncul saat patah hati, tetapi menyalahkan diri sendiri karena masa lalu hanya akan membuat kamu jadi lebih buruk. Oleh sebab itu, perlakukan dirimu dengan baik.

Berhentilah menyalahkan dirimu dan mulailah menyayangi diri kamu. Hal ini merupakan salah satu cara move on terbaik yang dapat dilakukan.

2. Percaya masa depan lebih baik

Saat sedih, berbagai hal dan prasangka buruk mungkin lebih banyak muncul daripada hal positif. Namun cobalah untuk berpikir positif.

Percayalah bahwa kamu memiliki kelebihan yang dapat membuat masa depanmu lebih baik. Jangan berlarut untuk menyesali keadaan yang sudah berlalu.

3. Lakukan kegiatan bermanfaat

Daripada menggunakan waktu untuk memikirkan masa lalu, lebih baik kamu menyibukkan diri dengan kegiatan yang kamu sukai. Apabila kamu suka dekorasi, kamu bisa mengubah warna cat dapur atau kamar tidur.

Kamu juga bisa melakukan kegiatan bermanfaat lainnya seperti berolahraga, belajar memasak, dan lainnya.

4. Bahagiakan diri sendiri

Cara move on berikutnya adalah dengan membahagiakan diri sendiri. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menghibur diri, seperti menonton bersama teman-teman, berolahraga, atau mengikuti kelas-kelas yang belum sempat kamu ikuti.

Baca Juga:5 Rekomendasi Makanan Legend di Surabaya Yang Wajib Kamu CobainAsal Usul Nama Jakarta: Kota Bersejarah

Membahagiakan diri juga dapat memberimu cara pandang baru mengenai kehidupan yang bisa menjadi motivasi untuk melangkah dengan optimis ke depan.

5. Ceritakan pada keluarga atau sahabat

Kamu juga dapat menceritakan perasaan yang mengganggu kepada orang-orang yang kamu percayakan, seperti keluarga atau sahabat. Kamu juga dapat meminta saran dari mereka tentang hal sebaiknya kamu lakukan.

0 Komentar