5 Rekomendasi Street Food Khas Surabaya, Murah dan Lezat

5 Rekomendasi Street Food Khas Surabaya, Murah dan Lezat
5 Rekomendasi Street Food Khas Surabaya, Murah dan Lezat
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– 5 Rekomendasi Street Food Khas Surabaya, Murah dan Lezat

Kota yang terkenal dengan julukan Kota Pahlawan ini bisa menjadi sasaranmu untuk berburu street food.

Deretan penjual makanan jalanan siap memanjakan lidahmu dengan aneka sajian khas Kota Surabaya.

Mulai dari makanan berat seperti Nasi Babat Ampel, hingga Tahu Telor Pak Jayen, kemudian ada juga bubur seperti Bubur Mang Dudung.

BACAJUGA: 1 Langkah Mudah untuk Jaga Kesehatan Mental
1. Bebek Tugu Pahlawan

Baca Juga:5 Rekomendasi Makanan Legend di Surabaya Yang Wajib Kamu CobainAsal Usul Nama Jakarta: Kota Bersejarah

Salah satu penjual bebek pinggir jalan ini sering menjadi sasaran bagi pencinta bebek dari Surabaya bahkan luar kota Surabaya.

Warung bebek ini terletak persis di depan pintu masuk monumen Tugu Pahlawan. Bebek digoreng dengan gaya masakan Madura ini terkenal karena dagingnya yang empuk, bumbunya yang memiliki tekstur berminyak, rasanya gurih dari rempah yang kuat.

2. Warung Sederhana Pojok Gubeng

Jika kamu turun dari Stasiun Gubeng Lama, warung satu ini bisa menjadi salah satu refrensi tempat makan untuk kamu kunjungi.

Harga yang ditawarkanmu tak mahal berkisar antara Rp 11.000 hingga Rp 15.000. Warung Sederhana Pojok Gubeng berada di Jalan Gubeng Pojok Nomor 1A.

3. Sego Sambel Mak Yeye

Sambel satu ini merupakan sajian favorit arek-arek Suroboyo. Dari segi rasa, aneka lauk Sego Sambel Mak Yeye tak usah diragukan lagi dan harganya juga ramah di kantong.

Lauk yang ditawarkan cukup bervariasi ada telur dadar, ikan pari, ayam goreng, tempe, dan masih banyak lagi.

Sego Sambel Mak Yeye berada di Jalan Jagir Wonokromo Wetan No. 12 (Belakang DTC), Wonokromo, Surabaya. Rumah makan ini buka dari pukul 22.00-03.00.

4. Nasi Babat Ampel

Baca Juga:5 Rekomendasi Wisata di Indramayu, Hits dan InstagramablePanorama Jawa Barat : Wisata Mata Air Cimuncul Subang

Nasi Babat Ampel bisa menjadi salah satu pilihan kuliner saat kamu melakukan wisata religi ke Makan Sunan Ampel.

Nasi Babat Ampel, Kalimas Madya ini berada di Jalan Kalimas Madya IV Blok A No.5, Nyamplungan, Pabean Cantian, Surabaya.

Kamu bisa menikmati sajian seperti Nasi Jagung Babat, Nasi Jatep atau nasi jagung, telor, sambal pete. Harga yang dibandrol mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 20.000.

0 Komentar