Usia Semakin Bertambah, Opie Kumis Ingin Memperdalam Ilmu Agama

Usia Semakin Bertambah, Opie Kumis Ingin Memperdalam Ilmu Agama
Usia Semakin Bertambah, Opie Kumis Ingin Memperdalam Ilmu Agama
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Usia Semakin Bertambah, Opie Kumis Ingin Memperdalam Ilmu Agama

Dikutip dari Wikipedia H. Muchtar Luthfi, yang dikenal dengan nama panggung Opie Kumis lahir 17 Maret 1960 adalah pelawak dan aktor berkebangsaan Indonesia.

Namanya mulai dikenal luas masyarakat saat memerankan karakter Havid dalam serial religi Lorong Waktu.

Usia semakin bertambah, pelawak Opie Kumis mengungkapkan keinginannya untuk memperdalam ilmu agama.

Baca Juga:Kejutan Anniversary 2 Tahun Aurel Hermansyah dan Atta HalilintarMakna Lagu Dari ” Tak Segampang Itu ” oleh Anggi Marito

Selama bulan Ramadan ini, Opie Kumis pun mencoba untuk lebih sering melakukan tadarus Al Quran hingga menghabiskan waktunya di masjid.

Tidak hanya melakukan tadarusan Opie Kumis juga melakukan sholat malam setiap sebelum sahur di bulan Ramdhan ini Opie Kumis ingin fokus beribadah.

BACA JUGA: Tiga Kali Gagal Berumah Tangga, Artis Risty Tagor Tak Prioritaskan Pernikahan

Mengingat umur Opie Kumis sudah bertambah tua dan ingin fokus beribadah saja agar hidupnya sejahterah dan tenang.

“Sebetulnya gini di bulan puasa ini kita rame pekerjaan itu urusan Allah, sedikit pekerjaan urusan Allah,” kata Opie Kumis

“Jadi kalau saat ini kita pekerjaannya cuma jadi bintang tamu ya nggak salah sisa waktunya kita alihkan ke ya tadarus Al Quran, lebih sering nongkrong di masjid-masjid, banyak nongkrong di pesantren ya paling itu aja,” lanjutnya.

Sudah memasuki kepala enam, Opie Kumis seakan baru tersadar hidup yang dijalaninya begitu singkat.

Baca Juga:Tiga Kali Gagal Berumah Tangga, Artis Risty Tagor Tak Prioritaskan PernikahanAnak Presiden Kaesang Cemburu Erina Bersanding dengan Taeil NCT

Pria yang identik dengan bentuk kumisnya itu pun seakan tidak mau membuang-buang waktunya dan memperbanyak belajar soal agama.

“Karena memang setelah saat ini berusia 63 tahun kita berasa berarti hidup ini sebenarnya nggak lama. Saya masih inget waktu umur 18 tahun tapi pas nengok ke depan udah 66 tahun,” ucapnya.

BACA JUGA: Anak Presiden Kaesang Cemburu Erina Bersanding dengan Taeil NCT

“Jadi bohong kalau orang bilang kita ini hidup lama, itu bohong. Dunia ini cepet banget, kita nggak berasa. Jadi akhir dari perjalanan kita hidup kalau kita tidak mencari urusan yang terakhir ya mau apa lagi,” tutup Opie Kumis.

BACA JUGA: Gantikan Iqbaal Ramadhan, ini Gaya Beda Arbani Yasiz Jadi Dilan di Ancika 1995

0 Komentar