Lima Hektare Lahan Bawang Merah dan Cabai Siap Panen Jelang Idul Fitri

BAWANG MERAH
BAWANG MERAH: Direktur Operasional PT Cianjur Sugih Mukti, Santoso (kanan) menunjukkan komoditas bawang merah didampingi Direktur Utama PT CSM, Fajri Basyir (kiri).m(IST)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Cianjur Sugih Mukti (CSM), mengungkapkan sebanyak lima hektare lahan pertanian yang di tanam komoditas Bawang Merah dan Cabai siap panen menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Direktur Operasional PT CSM, Santoso, mengungkapkan, khusus komoditas bawang merah yang ditanam di Kampung Ciasmay, Desa Sukakarya dan Cimapag Desa Suka laksana, Kecamatan Sukanagara di lahan seluas 5 hektare yang siap panen 2 hektare atau sekitar 15 ton.

Resep Membuat Kue Bawang Untuk Lebaran

“Kalau untuk memenuhi secara total (kebutuhan, red) tidak bisa, tetapi kami partisipasi membantu penyediaan komoditas,” ujar Santoso kepada Cianjur Ekspres, Senin (3/4/2023).

Baca Juga:Pemilik SPBU Agrabinta Mengaku tak Tahu Praktek LangsirPenjualan BBM Ilegal di SPBU Agrabinta Masih Berlanjut

Santoso mengungkapkan, lahan pertanian bawang merah dan cabai tersebut digarap langsung oleh petani mitra PT CSM.

“Sekarang sudah mulai siap panen, nantinya panen dilakukan secara bertahap,” katanya.
Santoso berharap, kedua komoditas yang sudah siap panen tersebut bisa memenuhi permintaan kebutuhan masyarakat pada Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Budidaya bawang merah dan cabai ini merupakan komoditas yang sangat mempengaruhi inflasi, ini sesuai dengan arah Bapak Bupati untuk menjaga laju inflasi,” tandasnya. (hyt/nik)

0 Komentar