3 Jenis Biji Kopi Yang Harus Kamu Tau!

3 Jenis Biji Kopi Yang Harus Kamu Tau!
3 Jenis Biji Kopi Yang Harus Kamu Tau!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– 3 Jenis Biji Kopi Yang Harus Kamu Tau!

Jenis biji kopi ternyata cukup beragam dan memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Nah, tidak semua pencinta kopi mengetahui setiap biji kopi yang kerap digunakan di kedai kopi, restoran, dan cafe.

Sebenarnya, mengenakljenis biji kopi bisa membantu kita menyesuaikan rasa yang diinginkan. Misalnya, kamu bisa menggabungkan 30% Arabica dan 70% Robusta untuk menghasilkan kopi pahit dengan sedikit rasa asam.

1. Arabica

Dikenal sebagai salah satu jenis biji kopi yang sangat populer, biji Arabica ternyata memang memiliki kualitas yang tinggi, lho.

Baca Juga:Resep Membuat Kopi Gula Aren Untuk PemulaResep Membuat Pangsit Rebus Ala Korea

Biji kopi Arabica ditanam di dataran tinggi dengan curah hujan stabil dan paling umum diproduksi karena pohonnya mudah dirawat dan ukurannya kecil.

Arabica memiliki rasa yang lebih halus, kompleks, dan sedikit pahit.

2. Robusta

Robusta merupakan jenis biji kopi yang paling banyak diproduksi kedua setelah Arabica.

Kopi satu ini terkenal dengan cita rasanya yang kuat dan pekat, karena jumlah kafein pada kopi Robusta ada dua kali lipat daripada Arabica.

Namun, jenis biji kopi robusta ternyata lebih efektif untuk menahan rasa kantuk. Aroma dari Robusta juga cukup kuat dan smokey

3. Liberica

Liberica adalah salah satu jenis biji kopi yang paling sulit ditemukan.

Ukurannya lebih besar daripada biji kopi lainnya dan bentuk Liberica juga tidak beraturan. Keunikan dari Liberica terletak pada aromanya yang tidak hanya smokey, tetapi juga seperti perpaduan buah dan bunga.

Bagi pencinta kopi, Liberica bisa menjadi pilihan yang unik karena bisa menghadirkan rasa yang tidak biasa.

Kamu bisa merasakan pedas, smokey, hingga pahit pada bagian akhirnya.

0 Komentar