Sandiaga Uno Putar Otak guna Tekan Kerugian, Pasca Piala Dunia U-20 Indonesia Batal

Sandiaga Uno Mencari Solusi Untuk Tekan Kerugian
Sandiaga Uno Mencari Solusi Untuk Tekan Kerugian
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Sandiaga Uno Mencari Solusi Untuk Tekan Kerugian, Saat Piala Dunia U-20 Indonesia Batal.

FIFA telah memberikan keputusan untuk mencoret Indonesia sebagai tuan rumah, menjadi penyelenggaraan Piala Dunia U20 berbuntut panjang.

Batalnya Piala Dunia U20 Indonesia pun memicu dalam kerugian bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi (parekraf), namun dengan adanya pembatalan inipun bisa memupuskan mimpi punggawa Garuda Muda.

Baca Juga:Negara-Negara Menolak Israel di Dunia Olahraga, Salah Satunya BahrainKritikan Netizen Korea untuk Debut Solo Jisoo BLACKPINK

Menteri Pariwisata dan Ekonomo Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, memberikan ulasan dalam kerugian hal ini mencapai Rp 3,7 triliun.

Hal kerugian tersebut untuk merujuk pembiayaan mulai dari renovasi seluruh stadion yang akan digunakan sebagain venue Piala Dunia U20 Indonesia dengan senilai Rp 500 miliar.

Dalam proyeksi kunjungan wisatawan mancanegara pun memperkirakan mencapai lebih dari 50.000 orang, dengan selanjutnya, mencapai kerugian dari proyeksi pendapatan yang diperkirakan untuk menampung 2 juta orang pada setiap pertandingannya.

“(Kerugian) dampaknya itu mencapai Rp 3,7 triliun, itu minimum, dan ini kerugian yang sangat besar,” ungkap Sandiaga Uno ketika meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido di Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat 31 Maret 2023.

Terkait hal ini, Pihaknya tengah putar otak guna mencari solusi untuk menekan jumlah kerugian yang dialami para pelaku.

Terlebih dari, bagi para yang mengelola hotel dan penginapan yang kamarnya sudah terjual sepanjang masa Piala Dunia U20 Indonesia.

“Hotel-hotel di sekitar venue itu tadinya semuanya terpesan habis, kita harus carikan bagaimana jalannya agar kerugiannya tidak maksimal, akan kita coba pelajari kemungkinan akan adanya event-event pengganti, itu yang lagi kita coba diskusikan dengan tim kami dari Deputi Bidang Penyelenggaraan Kegiatan,” jelas Sandiaga Uno.

Baca Juga:Ini Peserta SNBP 2023 Termuda Unair yang Berhasil Diterima di Prodi TerketatAda Beberapa ASN yang Tak Dapat THR Lebaran, Cair 4 April 2023

Setelah itu Sandiana Uno pun berharap, reputasi Indonesia yang sukses menggelar sejumlah event yang berkelas dunia, mulaid ari pelaksanaan G20, Asean Tourism Forum hingga sejumlah event musik, MotoGP sehingga F1 Powerboat itu tidak berubah.

“Menurut saya yang paling kami sangat khawatirkan adalah reputasi jangka menengah dan jangka panjang, itu saja yang kita harus jaga. Jangan sampai reputasi kita yang begitu sulitnya kita bangun ini terdampak,” ungkap Sandiaga Uno.

0 Komentar