Tips Memilih Mukena Supaya Tidak Merasa Gerah!

Tips Memilih Mukena Supaya Tidak Merasa Gerah!
Tips Memilih Mukena Supaya Tidak Merasa Gerah!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Tips Memilih Mukena Supaya Tidak Merasa Gerah!

Bulan ramadhan menjadi bulan terbaik bagi umat muslim. Tentu saja momen ini sebaiknya dimanfaatkan untuk mulai membersihkan hati dan menyucikan diri.

Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan kembali secara rutin shalat tarawih di masjid setelah berbuka puasa.

Untuk menambahkan semangat, kamu bisa menggunakan mukena baru agar terlihat lebih cantik lagi. Tapi hati-hati dalam memilih, salah-salah nanti malah membuatmu gerah dan kepanasan.

Baca Juga:3 Tips Ngabuburit Untuk Kaum Rebahan3 Resep Membuat Setup Roti, Ala Rumahan

BACAJUGA: Drakor Move to Heaven yang Diambil Dari Kisah Nyata!
Saat akan membeli model mukena terbaru, baik model mukena bordir, maupun model apapun, hal yang wajib kamu perhatikan adalah bahannya. Peraturan pertama adalah memilih bahan yang halus dan nyaman, terlebih dari itu pilihlah bahan mukena yang sejuk di kepala.

Bayangkan efeknya jika berkeringat dan tertutup dalam mukena, bukan tidak mungkin kulit kepala menjadi timbul ketombe. Lagipula, dengan memilih bahan mukena yang nyaman di kulit kepala pasti kamu akan lebih khusyuk dalam beribadah, bukan? .

Salah satu yang tepat adalah jenis mukena katun.

Tidak heran, karena katun yang berasal dari serat kapas akan cenderung lebih dingin dan sejuk saat dipakai di kepala. Selain itu, mukena katun juga lebih gampang menyerap keringat, jadi tidak perlu khawatir saat sedang shalat di masjid yang ramai, kamu masih akan tetap nyaman menggunakan mukena katun.

Terdapat berbagai macam mukena katun yang bisa kamu pilih untuk dikenakan, lho! Misalnya mukena katun rayon, mukena katun Jepang, mukena katun Paris, dan mukena katun sutera. Untuk model katun rayon biasanya penuh dengan motif bunga yang membuatmu terlihat lebih mencolok.

Berbeda dengan katun paris yang biasanya lebih berat karena dipenuhi dengan bordir maupun payet. Bagi kamu yang lebih senang mengenakan mukena bordir, tentu saja model katun paris adalah pilihan yang tepat. Hanya saja, kekurangannya katun paris cenderung lebih berat karena ornamennya lebih banyak.

0 Komentar