Selandia Baru Mengeluarkan Anggaran 60 Miliar Untuk Kaum Putus Cinta

Selandia Baru Mengeluarkan Anggaran 60 Miliar Untuk Kaum Putus Cinta
Selandia Baru Mengeluarkan Anggaran 60 Miliar Untuk Kaum Putus Cinta
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Selandia Baru Mengeluarkan Anggaran 60 Miliar Untuk Kaum Putus Cinta

Belum lama ini, pemerintah Selandia baru mengumumkan akan menyiapkan dana untuk para remaja di negaranya yang patah hati dan merasa galau karena cinta.

Lewat kampanye nya yang berjudul Love Better, pemerintah akan menganggarkan dana US$ 4 juta (Rp 60 miliar) selama tiga tahun melalui Kementerian Pembangunan Sosial untuk membantu remaja pulih dari putus cinta.

Pemerintah Selandia Baru menyadari bahwa putus cinta adalah salah satu masalah utama para remaja.

Baca Juga:Tips Memilih Mukena Supaya Tidak Merasa Gerah!3 Tips Ngabuburit Untuk Kaum Rebahan

“Putus cinta dipandang sebagai tantangan bersama”, kata Menteri Asosiasi Pembangunan Sosial dan Ketenagakerjaan Priyanca Radhakrishnan dalam sebuah pernyataan.

Putus cinta memang menyebalkan, dan selalu membuat pikiran kita menjadi tak karuan.

Love Better menyediakan layanan telepon khusus, chat, atau saluran bantuan email generasi muda yang sedang putus cinta.

Layanan ini dijalankan oleh Youthline, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk mendukung orang-orang berusia 12 hingga 24 tahun. Youthline menerima sebagian anggaran untuk mendukung perluasan layanan saluran bantuan yang ada.

“Ini adalah cara untuk menginspirasi orang lain agar membangun kekuatan, harga diri, dan ketangguhan mereka sendiri,” ungkap Radhakrishnan.

Ia menyebut pendekatan kampanye Love Better yang memanfaatkan media sosial dan menciptakan komunitas untuk mengatasi dampak putus cinta sudah pernah dicoba sebelumnya, dan menurut Kementerian Pembangunan Sosial, sebuah survei terhadap 1.200 anak muda Selandia Baru menemukan bahwa 68% telah mengalami patah hati yang luar biasa sakit karena putus cinta.

Radhakrishnan mengatakan tujuan dari kampanye ini adalah untuk mendukung generasi muda melalui masa-masa sulit setelah putus cinta agar dapat memberikan dampak positif dalam hubungan nya nanti di masa depan.

Baca Juga:3 Resep Membuat Setup Roti, Ala Rumahan5 Hal Yang Harus DiLakukan Saat Terjadi Gempa Bumi

Lebih dari itu, kampanye Love Better adalah bagian dari strategi nasional pemerintah yang lebih luas untuk menghapuskan kekerasan dalam keluarga dan kekerasan seksual.

0 Komentar