Alun- alun Singaparna Tempat Favorit Baru Warga Tasikmalaya

Alun- alun Singaparna Tempat Favorit Baru Warga Tasikmalaya
Ilustrasi: Humas Pemprov Jabar
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES– Warga Kabupaten Tasikmalaya kini memiliki tempat favorit baru sebagai ruang publik, terutama untuk ngabuburit di bulan Ramadan, yakni Alun-alun Singaparna.

Alun-alun Singaparna sudah hampir dua bulan direvitalisasi dan kini memiliki wajah baru. Sebelum penataan Alun-alun Singaparna tampak kumuh dan kurang terawat. Setelah diresmikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, kini Alun-Alun Singaparna menjadi kebanggaan warga Tasikmalaya.

Tragis, Bocah SD di Tasikmalaya Depresi Hingga Meninggal Setelah Dipaksa Setubuhi Kucing

Baca Juga:Peluang Pekerja Berketerampilan Khusus Jawa Barat Semakin Terbuka di JepangYana Mulyana: Bandung Siap Jadi Tuan Rumah Drawing Piala Dunia U-20

Alun-alun Singaparna memiliki trek lari yang mengitari setiap sudut Alun-alun. Ngabuburit sambil _jogging_ atau jalan ringan banyak dilakukan warga menjelang sore.

Sementara spot rumput sintetis di Alun-alun Singaparna juga menjadi lokasi pilihan warga untuk duduk-duduk dan bercanda dengan anak mereka.

Pemprov Jawa Barat-Kota Bogor Sukses Gelar Event Jabar Run 10K

Di sisi sekitar alun-alun, tampak pedagang kaki lima yang menjajakan takjil hingga makanan berat untuk keperluan berbuka puasa. Ada es goyobod, kelapa muda, kolak, aneka gorengan, bakso, pecel lele, ayam geprek dan banyak lagi lainnya.

Selain menikmati keindahan terbaru dari Alun-alun Singaparna, masyarakat juga bisa menikmati indahnya arsitek gedung bupati dan juga masjid raya.

Gedung Bupati dikenal oleh masyarakat Tasikmalaya sebagai Gebu Singaparna. Terdapat taman-taman dengan pepohonan yang cukup rindang, yang dapat dipakai untuk bersantai.

Nah, jika waktu magrib tiba, warga mudah untuk melaksanakan salat karena lokasi Masjid Raya cukup dekat.

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan wajah baru Alun-alun Singaparna pasca-revitalisasi di Kabupaten Tasikmalaya pada Januari 2023.

Baca Juga:Presiden Jokowi Buka Suara Soal Polemik Piala Dunia U-20: Jangan Campur Adukan Olahraga dan Politik!Hokky Caraka Curhat Soal Indonesia Terancam Batal Gelar Piala Dunia U-20: Kalian Hancurkan Mimpi Anak Bangsa!

Penataan Alun-alun Singaparna merupakan salah satu program Pemda Provinsi Jawa Barat dalam menghadirkan ruang publik yang nyaman bagi masyarakat.

0 Komentar